Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 05 Januari 2023 | 08:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto tahun 1943 yang diunggah ke Facebook oleh pengguna bernama Kristján Hoffmann membuat geger pengguna media sosial tersebut. Dari foto ini, nampak seorang pria misterius yang sudah pakai HP di masa Perang Dunia II ini.

Kristján Hoffmann mengunggah foto ini di laman grup Facebook bernama Gamlar ljósmyndir. Dirinya mengaku dibuat salah fokus dengan sosok yang berdiri di dekat jendela.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak berpikir pria ini berbicara di telepon. Ia berdiri sendiri sambil mengenakan hiasan kepala berbeda dari yang lain. Ia bertingkah seperti yang kita lakukan saat ini" tulisnya dilansir dari NY Post.

Jika diperhatikan, pria misterius di foto tahun 1943 ini memang memiliki gerak-gerik yang membuatnya seolah memakai HP untuk melakukan panggilan. Tidak hanya itu, jika pria-pria lainnya mengenakan tipe topi yang sama, berbeda dengan penampilan pria ini.

Setelah foto ini diunggah, berbagai teori konspirasi mulai santer beredar. Banyak yang lalu menduga bahwa pria di foto tahun 1943 ini berasal dari masa depan dan adalah seorang penjelajah waktu.

Sayangnya, tidak ada yang bisa memberikan penjelasan apapun mengenai benda di tangan pria misterius yag diduga sudah pakai HP di foto tahun 1943 ini.

Melihat sejarahnya, HP atau telepon genggam baru diperkenalkan ke publik oleh Martin Cooper dari Motorola Corp pada tahun 1973 lalu. Beberapa tahun sesudah foto tersebut diambil.

Hingga saat ini, ilmuwan tidak bisa memastikan dengan pasti mengenai kebenaran teori penjelajah waktu. Pasalnya, secara sains, hal tersebut perlu diteliti lebih dan dan lebih lanjut guna menemukan kebenarannya.

BACA SELANJUTNYA

Performa hingga Fitur, Apa Saja Kelebihan POCO M6 Pro