Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 05 Januari 2023 | 20:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi seorang pria asal Kalimantan pamer tabungan Rp 500 triliun membuat geger publik usai videonya diunggah dan menjadi viral di Instagram baru-baru ini.

Diunggah oleh akun Instagram @suarabergema2.id pada Rabu (4/1/2023), pria ini tak segan-segan menunjukkan buku tabungannya. Terlihat dalam buku tabungan itu total saldonya Rp 500.025.000.005.500,00.

Sebelum mencapai angka Rp 00 triliun, saldo tabungan di buku tersebut adalah Rp 249,6 triliun, Rp 1,033 triliun, dan hanya Rp 33.680.

"Ya ini untuk saldo saya sudah disahkan oleh pemerintah setempat, ini saldo saya terakhir. Jadi Rp500 triliun. Saya datang dari Kalimantan Selatan, siapa yang mau bertemu dengan saya?" ujarnya dalam video.

Sosok pria yang mengaku bernama Haji Muhammad Amin asal Kalimantan Selatan ini bahkan menantang Presiden Joko Widodo untuk melihat langsung saldo tabungannya.

Tak berlama-lama, video tersebut pun langsung ramai dengan komentar warganet. Tak sedikit yang langsung mem-bully pria tersebut, lantaran tidak percaya dengan apa yang diucapkannya. 

"Pengen percaya tapi setelah liat giginya jadi ilfil. Punya 500 T tapi ga bisa urus gigi," tulis salah satu warganet.

"Minimal ke dentist dulu biar tambah ganteng," sahut yang lain.

"Saya orang Banjarmasin Kalimantan Selatan ga tau beliau ini siapa. Apa saya kurang jauh mainnya," tanya warganet.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai kebenaran aksi pria pamer tabungan Rp 500 triliun ini. Mengutip Suara.com, kalau pria tersebut memang punya saldo tabungan Rp500 triliun, namanya pasti sudah tercantum di Forbes sebagai orang terkaya nomor dua di Indonesia setelah Hartono bersaudara. 

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya