Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 10 Januari 2023 | 14:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram kembali menyiapkan perubahan tampilan mereka pada bilah navigasi. Yakni adanya perubahan desain baru yang menghilangkan tab belanja.

Dikutip dari Suara.com, perubaan desain baru Instagram ini akan dihadirkan pada bulan depan. 

Perubahan bilah navigasi di umpan beranda tersebut akan menghapus tab belanja dari bar utama di bagian bawah layar

Selain itu, perubahan ada pada tombol untuk membuat postingan baru akan dipindahkan ke bawah.

Tab Reels, yang saat ini berada di depan dan tengah bilah navigasi, akan menggantikan tab Toko, sebagaimana melansir laman The Verge, Selasa (10/1/2023).

Instagram mulai menguji umpan utama tanpa tombol belanja pada September lalu, dengan mengatakan ingin "menyederhanakan pengalaman Instagram" bagi pengguna.

Tetapi tes tersebut adalah bagian dari poros yang lebih besar di Instagram, menurut sebuah laporan oleh The Information, saat perusahaan menarik kembali fitur belanjanya.

Meski begitu, Instagram mengatakan, belanja akan tetap menjadi bagian dari Instagram, meski tanpa pintasan yang menonjol di home feed.

"Anda masih dapat mengatur dan menjalankan toko Anda di Instagram karena kami terus berinvestasi dalam pengalaman berbelanja yang memberikan nilai terbaik bagi orang dan bisnis di feed, story, reel, iklan, dan lainnya," kata perusahaan tersebut dalam sebuah artikel diposting ke halaman dukungannya.

Instagram, seperti platform lainnya, telah berinvestasi dalam alat belanja untuk mencoba membuat konsumen berbelanja dalam aplikasi.

Rekomendasi produk yang dipersonalisasi saat ini memenuhi tab belanja Instagram, yang dilaporkan The Information pada musim gugur yang lalu pada akhirnya akan hilang.

Instagram tidak mengatakan apa yang akan terjadi pada halaman belanja yang dipersonalisasi setelah perombakan bulan depan.

Itulah laporan terbaru di mana akan diubahnya desain baru Instagram dengan menghilangkan tab belanja. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Messi Batal Datang Netizen Meradang, Akun Instagram Erick Thohir Banjir Komplain