Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 11 Januari 2023 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kolom trending Twitter Indonesia diramaikan dengan kata kunci 'Cipung Haji Oka' pada Rabu (11/1/2023). Kata kunci ini kemudian dikaitkan dengan putra bungsu Raffi Ahmad, Rayanza yang kerap kali disapa Cipung. Namun, apa sebenarnya asal kalimat ini?

Setelah ditelusuri, Cipung Haji Oka merupakan kata plesetan dari jenis tepung yang diucapkan oleh seorang bocah yang viral di platform TikTok. Munculnya kata tersebut bermula ketika seorang netizen dengan akun TikTok @akantalkintil yang mengunggah video singkat dirinya dan seorang bocah perempuan.

Pemilik akun merupakan seorang penjaga warung. Ia memiliki pelanggan tetap seorang bocah perempuan yang sering dimintai tolong oleh ibu atau kakaknya berbelanja di warung tersebut.

Namun uniknya, bocah itu menyebut barang atau nama merek yang tidak familiar, sehingga membuat penjaga warung harus menebak barang apa yang dimaksud bocah tersebut.

Pada suatu waktu, bocah perempuan itu ingin membeli barang bernama cipung haji oka. Mendengar nama produk tersebut, pemilik akun dibuat bingung karena sulit menebang barang apa yang ingin dibeli.

 

Ia pun menanyakan fungsi cipung haji oka kepada bocah tersebut untuk mendapatkan lebih banyak petunjuk. Sesekali terdengar pemilik akun menjelaskan bahwa cipung adalah nama anak dari Raffi dan Nagita.

"Beli cipung haji oka," ucap bocah dalam rekaman tersebut.

Pemilik akun pun segera mengecek barang-barang yang dijualnya di warung tersebut. Hingga akhirnya, ia menemukan barang yang dimaksud oleh bocah itu. Tingkah random dan menggemaskan bocah itu pun menarik perhatian warganet.

Tak sedikit yang merasa terhibur dengan kata-kata yang diucapkan oleh bocah tersebut setiap kali berbelanja di warung pemilik akun. Video Cipung Haji Oka ini sudah dilihat sebanyak lebih dari 6,8 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 507.300 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami