Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam update terbaru, Instagram memperkenalkan sejumlah fitur yang menarik. Salah satu di antaranya adalah fitur Quiet Mode. Terkait dengan notifikasi di aplikasi, apa fungsi fitur Quiet Mode di Instagram?

Instagram mengklaim kehadiran fitur Quiet Mode untuk memberikan kontrol pada pengguna aplikasi media sosial tersebut. Dengan fitur ini, pengguna kini dapat mengatur notifikasi yang diterima di aplikasi.

Jika tidak ingin diganggu karena notifikasi yang terus muncul, pengguna bisa mengatur fitur Quiet Mode ini. Saat aktif, pengguna tidak akan menerima notifikasi apapun dari Instagram. Notifikasi baru akan muncul usai fitur ini dimatikan.

Walaupun begitu, pengikut di Instagram akan dapat melihat pemberitahuan Quiet Mode yang aktif saat membuka laman pengguna tersebut. Pemberitahuan ini akan bertuliskan 'In quiet mode'.

Pada direct message di Instagram, pengguna lain yang mengirimkan pesan untukmu dalam mode Quiet Mode akan menerima balasan otomatis yang menyebut jika pengguna tersebut sedang berada dalam fitur Quiet Mode.

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

Saat fitur Quiet Mode ini dimatikan, maka pengguna akan menerima semua notifikasi yang sebelumnya tertahan. Dengan cara ini, pengguna tidak akan ketinggalan pesan atau notifikasi yang muncul.

Fitur anyar Instagram yaitu Quiet Mode ini belum bisa dinikmati secara global. Pasalnya, fitur ini baru tersedia untuk pengguna aplikasi tersebut di Amerika, Inggris, Kanada dan Australia.

Dipercaya dalam waktu dekat, fitur Quiet Mode di Instagram ini bisa dinikmati secara global di beberapa negara lainnya. Nantikan perilisan fitur ini di Indonesia ya.

BACA SELANJUTNYA

Hadir 8 Juni 2023, Infinix Note 30 Tawarkan Performa Ngebut