Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 31 Januari 2023 | 19:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang viral di media sosial TikTok, penggunaan kata Body Count. Namun sebenarnya apa arti Body Count kenapa tidak boleh sembarangan digunakan?

Terlebih jangan gunakan kata Body Count untuk candaan di media sosial. Karena arti kata ini sebanarnya bukan hal yang umum.

Dikutip dari Urbandictionary, arti kata Body Count ada dua. Yakni:

  • Berapa banyak orang yang pernah berhubungan seks dengan kamu.
  • Berapa banyak orang yang telah kamu bunuh. Jumlah jenazah.

 

Kata Body Count yang belakangan viral di media sosial sebagai salah satu kata dalam bahasa gaul. Dan sempat digunakan dalam berbagai percakapan di media sosial.

Namun ternyata arti kata Body Count tidak bisa digunakan atau disepelekan. Bahkan tidak cocok digunakan untuk candaan setelah mengetahui apa arti Body Count.

Apa Arti Body Count Sebenarnya

Disebutkan kalau Body Count dalam bahasa Inggris adalah jumlah tubuh atau badan, jumlah mayat, jumlah jenazah dalam situasi tertentu.

Situasi yang dimaksud adalah yang meninggal setelah perang selesai. Yakni digunakan untuk menyatakan jumlah yang tewas dalam perang.

Bisa juga digunakan untuk menyatakan jumlah jasad korban perang, juga korban meninggal dalam sebuah bencana alam.

Perubahan Arti Kata Body Count

Namun semenjak menjadi bahasa gaul digunakan di media sosial, arti kata Body Count berubah. Yakni menunjukkan berapa jumlah orang yang pernah berhubungan seks dengan kamu.

Bahkan banyak netizen yang menggunakan kata Body Count sebagai bahasa gaul untuk bercandaan di media sosial.

Itulah penjelasan apa arti Body Count yang kini telah berubah setelah viral di media sosial. Meski begitu, tidak disarankan untuk memakainya sebagai candaan.

BACA SELANJUTNYA

Contoh Japri WhatsApp Ucapan Lebaran dalam Bahasa Jawa yang Lucu dan Jenaka