Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 02 Februari 2023 | 13:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika pejabat negara biasanya identik dengan penampilan serba rapi, penampilan tak biasa seorang kepala desa atau kades dengan gaya rambut mohawk justru mencuri perhatian. Usut punya usut, pria ini merupakan salah satu pejabat desa di Kabupaten Sumedang, Desa Cikaramas bernama Asep Sudrajat.

Lelaki berusia 41 tahun ini juga cukup terkenal di TikTok karena kerap mengunggah kesehariannya saat bekerja di media sosial tersebut. Tak hanya penampilannya yang nyentrik, Asep juga kerap mendapatkan pujian karena terjun langsung untuk membantu masyarakat di desanya. 

Misalnya saat ia ikut naik ke atas genteng untuk membantu renovasi rumah warga, menjemput seorang lansia yang sakit dan mengantarnya ke fasilitas kesehatan, hingga hujan-hujanan melancarkan selokan hingga ikut menggali kuburan.

Uniknya lagi, ia jarang melakukan pekerjaannya dengan mengenakan seragam, melainkan hanya kaos dan celana pendek. Bahkan ia juga menuliskan nama akun TikTok dengan nama Lurah Gaul atau @kadesmohawk010281.

Penampilannya yang sederhana dan nyentrik inilah yang membuatnya jadi memiliki banyak pengikut di TikTok. Bahkan tak sedikit yang meninggalkan komentar positif untuk dirinya.

 

"Ini pelajaran bagi kita saudara-saudaraku, jangan pandang orang dari penapilannya, tapi dari hatinya, sehat terus pak lura, salam dari Jawa Timur, Malang," kata netizen.

"Gaul gak masalah bapak yg penting bekerja untuk masyarakat," ungkap akun lainnya.

"Coba lurah di desa saya kya gini aktif bangett sama masyarakat nya. Sukses terusss pak," tulis netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi