Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 02 Februari 2023 | 21:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi seorang wanita yang mencuri ponsel dari pengunjung di mal viral di media sosial. Kamera CCTV berhasil merekam detik-detik wanita berhijab hitam saat mencopet.

Aksi pencopetan terhitung mulus karena sang korban tak menyadarinya.

Wanita berhijab hitam ini kepergok mencuri smartphone milik pengunjung mal di retail perabotan rumah tangga MR DIY, PTC Mall Palembang, Selasa (31/1/2023) malam.

Saat kejadian, pelaku yang mengenakan pakaian panjang dengan motif abstrak warna biru, mendekati korban bersama satu rekannya yang mengenakan tas gendong warna hitam.

Pelaku datang dengan menenteng tas berwarna orange serta memegang frame foto berwarna putih.

Wanita berhijab hitam di Palembang kedapatan mencopet. (istimewa)

Disaat pelaku sudah berdiri di belakang korban, lantas pelaku melancarkan aksinya membuka resleting tas korban dengan ditutupi frame foto yang dipegang.

Terlihat jelas ada sesuatu yang berhasil di ambil pelaku dari tas korban. Dimana aksi dari pelaku berlangsung hanya sekian detik.

Usainya tersangka langsung bergegas pergi, sedangkan korban tak sama sekali menyadari telah mengalami pencopetan.

Korban alami kehilangan ponsel pun akhirnya menemui pihak MR DIY di PTC Mal dan meminta rekaman CCTV tersebut.

Setelah korban melihat rekaman CCTV itu, benar saja ternyata ponsel korban hilang lantaran dicopet saat korban tengan berada di retail tersebut.

Melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com, kakak korban, Nadia (22), membenarkan peristiwa itu, ia mengaku bahwa adiknya dicopet Selasa (31/1) lalu, sekitar pukul 16.40 WIB.

“Pelaku ibu-ibu, kalau lihat dari video CCTV,” kata Nadia. Dia berharap, kepada para jual beli hp untuk menahan apabila ada yang menjual hp, jenis adiknya yang hilang dicopet wanita tersebut.

Nadia juga menyampaikan bila mengenali dari pelaku untuk menghubunginya melalui media sosial pribadinya.

“Untuk yang kenal ibu ini atau konter hp yang menjual hp Samsung A52s tolong ditahan ya. Kalau kenal tolong hubungi saya di akun Instagram saya. Kepada pelaku tolong Itikad baiknya buat dikembalikan,” katanya. (Suara.com/ Amal)

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini