Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 03 Februari 2023 | 13:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telkomsel melalui Telkomsel Mitra Inovasi atau TMI secara resmi memberikan pendanaan kepada startup asal Indonesia yang berfokus pada industri pertanian, EdenFarm.

Pendanaan untuk EdenFarm ini terkait dengan usaha untuk memperkuat ekosistem pangan di Tanah Air. Telkomsel melalui Telkomsel Mitra Inovasi ini memimpin pendanaan Pra-Series B dengan total 13,5 dolar AS untuk startup tersebut.

Dilansir situs resmi Telkomsel, pendanaan untuk EdenFarm ini dilakukan dengan kerja sama antara Appworks dan AC Ventures dan didukung oleh Decart Ventures.

Seperti yang sudah digadang-gadang sebelumnya, suntikan dana dari Telkomsel untuk EdenFarm ini sebagai bukti komitmen perusahaan tersebut dalam mendorong digital potensial yang ada di Indonesia dalam perkembangan startup.

Dalam keterangan resminya, CEO Telkomsel Mitra Inovasi atau TMI, Mia Melinda menyebut bahwa Telkomsel percaya dengan jaringan B2B food suply chain EdenFarm yang kuat untuk pemberdayaan petani lokal.

Pendanaan dari Telkomsel melalui TMI untuk EdenFarm. (Telkomsel)

Kerja sama antara Telkomsel dan EdenFarm ini dipandang Mia Melinda sebagai dukungan untuk digitalisasi sektor pertanian demi menjangkau seluruh wilayah Indonesia dalam jangka waktu yang panjang.

CEO EdenFarm, David Setyadi Gunawan mengaku bahwa kolaborasi dengan Telkomsel ini akan semakin memperkuat teknologi pertanian sebagai solusi bagi para petani lokal.

"Pendanaan terbaru ini akan memungkinkan kami untuk mengembangkan kehadiran sekaligus memperkuat posisi EdenFarm sebagai pemain teknologi terbesar di sektor pertanian dan jasa pangan" ungkap David Setyadi Gunawan dilansir dari situs resmi Telkomsel.

Total pendanaan yang diterima oleh EdenFarm dari Telkomsel melalui Telkomsel Mitra Inovasi atau TMI ini akan digunakan nantinya untuk memperkuat upaya startup tersebut untuk konsep 'farm to table' demi membawa industri pertanian ke ranah teknologi.

BACA SELANJUTNYA

Startup Asal Yogyakarta Hadirkan Fitur Monitoring Kesehatan untuk Pecinta Olahraga Lari