Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 07 Februari 2023 | 15:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Puncak Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) resmi digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengungkap bahwa mereka memperkuat jaringan di wilayah tersebut.

Perusahaan mengupgrade kapasitas BTS di sejumlah titik dan menyiapkan Mobile BTS (MBTS) di sekitar area berlangsungnya acara.

XL Axiata mengklaim bahwa mereka memiliki infrastruktur jaringan 4G yang merata pada ratusan kecamatan.

Jaringan XL menjangkau 666 kecamatan, dan 38 kota/kabupaten, dengan total lebih dari 11 ribu BTS 4G di Jawa Timur.

Terdapat lebih dari 5,5 juta pelanggan di mana sebanyak 99 persen di antaranya adalah pelanggan 4G.

Ilustrasi BTS XL. (Xl Axiata)

Perusahaan mengupgrade kapasitas BTS dan menyiagakan sejumlah Mobile BTS pada perayaan akbar 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

"XL Axiata menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan, termasuk dengan cara upgrade kapasitas BTS di sejumlah titik di Kabupaten Sidoarjo, antara lain Kecamatan Wonoayu, Kecamatan Prambon, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Waru, Kecamatan Sedati, Kecamatan Sidoarjo dan Kecamatan Magersari. Untuk memastikan kualitas layanan, tim teknis kami terus berjaga selama acara berlangsung. Selain itu, dukungan kami ini salah satu perwujudan komitmen XL Axiata untuk mendorong percepatan warga Nahdliyin memasuki dunia digital. Apalagi, perayaan akbar ini merupakan moment yang sangat dinantikan segenap warga Nahdliyin dari seluruh penjuru Indonesia," kata Dodik Ariyanto selaku Regional Group Head XL Axiata East Region dikutip dari situs resmi perusahaan.

Terdapat sejumlah BTS 4G yang secara langsung mengcover lokasi pelaksanaan perayaan akbar 1 Abad NU tersebut.

Melalui Program Desa Digital Nusantara, XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah membagikan puluhan unit laptop kepada pondok pesantren di beberapa area di Indonesia.

Pondok pesantren yang menerima donasi diharapkan bisa menjadi motor penggerak digitalisasi yang dimaksud, sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan pesantren. Ada 39 pondok pesantren di 29 kota/kabupaten dan 7 provinsi yang menerima donasi yang telah dibagikan sejak April 2022 lalu.

XL Axiata juga meluncurkan program Pesantren Digital di awal tahun 2023. Melalui program ini para santri akan mendapatkan pelatihan digital, terutama membuat konten dan mendesain website.

Program Pesantren Digital merupakan salah satu bentuk komitmen XL Axiata untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam pemerataan dan peningkatan literasi digital santri menuju era Society 5.0. Total sebanyak 147 santri yang mengikuti pelatihan ini. Mereka berasal dari 122 pondok pesantren yang tersebar di Jawa Timur.

BACA SELANJUTNYA

Solusi MediaTek untuk Menghadirkan Kecepatan Data 5G dan Efisiensi Daya