Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 07 Februari 2023 | 17:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Startup berbasis teknologi yang bergerak di bidang perawatan gigi, KLAR baru saja mendapat pendanaan fantastis senilai Rp 91 miliar dari deretan ventures besar di Tanah Air.

Pendanaan fantastis pada pra-seri A untuk startup KLAR ini datang dari East Ventures, Venturra Discovery dan GK-Plug dan Play. Beberapa investor lama seperti AC Ventures dan Kenangan Fund ikut dalam pendanaan ini.

Dilansir dari Daily Social, berdasarkan data yang dilaporkan oleh regulator, startup KLAR menerima total dana 6,12 juta dolar AS atau setara Rp 91 miliar.

Sebagai investor lama, KLAR sudah mendapat pendanaan di awal dari AC Ventures dan Kenangan Fund pada Juni 2021 lalu. Dana ini kemudian digunakan untuk peningkatan brand awareness serta riset pasar untuk perkembangan lebih baik.

Berdasarkan perkembangannya, startup KLAR pertama kali muncul pada September 2020 lalu. Ketiga pihak yang membangun startup ini antara lain Ellen Pranata, Adelia Susanto dan David Sugiharta.

Startup KLAR. (KLAR)

Beberapa produk yang dihadirkan oleh startup KLAR termasuk Aligner dan Retainer yang berkaitan dengan perawatan gigi. Menariknya, startup ini menyediakan fitur konsultasi secara online.

Perusahaan ini menciptakan clear aligner yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi di bawah pengawasan langsung oleh orthodontist berpengalaman di kelasnya.

Tidak diungkap dengan pasti mengenai tujuan pendanaan untuk startup KLAR ini. Seperti pendanaan sebelumnya, diduga dana ini akan digunakan untuk perkembangan perusahaan tersebut di masa mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Tunjuk Member Board Baru, Endeavor Indonesia Siap Tunjang Pertumbuhan Ekosistem