Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 08 Februari 2023 | 17:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, aksi seorang pria yang datang ke bank sambil membawa uang sekardus mencuri perhatian netizen usai viral. Dari rekaman video yang beredar, netizen menyoroti penampilan pria tersebut yang nampak begitu sederhana.

Video yang viral ini diunggah oleh akun media sosial @berbagisemangat pada Selasa (7/1/2023) lalu. Pada video viral tersebut, terlihat seorang pria yang datang menyetor uang ke sebuah bank BUMN ternama. Uniknya, pria tersebut hanya mengenakan sandal jepit dan kaos lengan pendek dengan celana cingkrang. Sedangkan uang yang dibawanya berwadah kardus bekas minuman.

"Penampilan tidak bisa menjamin kesuksesan seseorang. Mereka yang berpenampilan kusut belum tentu hidupnya susah, bisa jadi mereka orang yang sangat kaya," tulis pengunggah di kolom caption.

Pria tersebut tampak mengeluarkan bergepok-gepok uang tunai dari dalam kardus dan menyerahkannya kepada teller yang tengah bertugas. Hingga saat ini, tidak diketahui kapan dan dimana lokasi video berdurasi 14 detik tersebut direkam. Salah seorang warganet dengan akun @res*** menyebutkan hal ini merupakan trik yang sudah biasa dipakai untuk keamanan pemilik uang.

"Trik ini udah lama d pakai agar tidak mengundang kejahatan ketika menyetor uang ke bank dalam jumlah banyak," ujarnya di kolom komentar.

"Banyak yg gitu datang ke bank, kebanyakan mereka orang kepercayaan bos cina yg punya toko2 gitu sihhh," imbuh @mey***.

Meski demikian, unggahan ini menuai kritikan dari sejumlah warganet. Seperti disampaikan @ric*** yang menyebut hal ini bisa membahayakan bagi pria yang direkam dalam video yang viral tersebut.

"Postingan yg menbahayakan bagi yg direkam min. Dia niat agar tak mencolok dan jd incaran penjahat, tp kalau mukanya disebar seperti itu apa gak jadi resiko buat mas nya," terangnya.

"Harusnya di sensor orangnya full, kasian lo dia udah sengaja Stell seperti itu buat mengelabui penjahat dari rumah menuju bank malah di videokan," timpal @bab***.

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz