Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 08 Februari 2023 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Curhatan sejumlah siswa di laman buku tulis membuat netizen ikut prihatin dan sedih membacanya. Sebagai permintaan dari guru, dalam curhatannya ini, siswa-siswa tersebut berbagai keluhan dan keresahan yang dialami.

Hal ini bermula dari seorang guru bimbingan konseling (BK) yang memberikan tugas kepada siswa-siswinya untuk curhat di buku yang disampul seragam tanpa nama.  Hal ini dilakukan guna memahami perasaan para siswa. Namun siapa sangka hasilnya malah bikin sedih.

"Sebagai guru BK, saya mencoba untuk memahami perasaan siswa. Hari ini saya menerapkan teknik journaling di buku yang disampul seragam satu kelas tanpa nama, hanya ada kode dari saya. Hari ini saya minta untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka. Lihat apa yang mereka tulis," cuitan di akun Twitter @suriresutari_dikutip Rabu (8/2/2023). 

Dalam akun itu terlihat sejumlah foto yang dibagikan. Ada siswa yang mengaku bingung akan arah pulang karena diduga kedua orang tuanya telah berpisah. Ada juga curhatan murid lainnya yang mengaku rindu dengan almarhum ayahnya.

"Lonely. Bingung ga tau arah pulang. Sedih juga tapi senang juga. Cuma pengen pulang," tulisnya. 

"Kangen almarhum ayah," tulisnya.

Setelah viral, cuitan mengenai curhatan siswa di buku tulis ini langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Sejumlah netizen mengaku terharu membaca curhatan siswa-siswa ini.

"Apa yang terjadi sampai perasaan mereka segelap ini..." tulis netizen. 

"Lalu kalau menghadapi anak yg seperti ini, kira-kira langkah apa yang bisa dilakukan sebagai BK, Bu?," tanya netizen. 

"Justru aku waktu sampai itu awal mula muncul bermacam-macam emosi respon lingkungan sekitar. Tapi memang intinya itu bingung jadi sebenernya butuh banyak ngobrol," tulis netizen. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini