Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Februari 2023 | 07:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagian besar investor memperdagangkan saham (dan investasi lainnya) melalui situs trading online. Untuk membantu kamu menemukan pialang terbaik, ada beberapa situs trading saham terpercaya di Indonesia.

Seperti kita ketahui bahwa saham akan diperjualbelikan di bursa Efek dengan harga yang tidak tetap dan berubah-ubah sesuai dengan kondisi perusahaan atau kondisi ekonomi saat ini. Namun saat ini untuk mengetahui perubahan harga saham, kamu bisa mengetahuinya dengan menggunakan situs trading saham terpercaya yang bisa kamu pilih.

Oleh karena itu kamu harus memilih situs trading yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu. Disarankan untuk memilih situs trading yang sudah terdapat OJK agar kamu bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Berikut situs trading saham terpercaya yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Bibit

Situs ini merupakan situs investasi saham untuk pemula yang bisa kamu coba. Bibit merupakan situs trading saham yang dikeluarkan oleh PT bibit tumbuh bersama, selain bisa melakukan investasi saham kamu bisa melakukan investasi dalam bidang lain contohnya seperti reksadana hingga obligasi dan pasar uang.

Situs investasi saham ini cocok untuk pemula karena ada fitur robo advisor yang dapat membantu kamu dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko, kelebihan lain pada aplikasi investasi saham ini adalah ketika registrasi bisa dilakukan secara online dan gratis.

Sehingga pada saat mendapatkan keuntungan dalam investasi kamu bisa mencairkan nya kapan saja.

2. IPOT

Situs ini merupakan situs trading saham milik PT indo premier sekuritas yang tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dalam IPOT ada beberapa fitur yang akan membantu kamu dalam investasi salah satunya adalah fitur robot trading yang dapat menjalankan instruksi pembelian serta penjualan dengan harga saham yang kamu inginkan.

Keunggulan lain dari situs ini adalah kamu tidak akan mendapatkan minimal deposit sehingga kamu jika ingin memulai investasi saham dengan modal kecil tentunya bisa dengan menggunakan situs ini.

Adapun untuk biaya yang akan dikenakan pada per transaksinya ketika kamu menjual Saham adalah sebesar 0.2% dan Jika kamu membeli saham akan dikenakan fee sebesar 0.19% saja.

3. RTI Business

Pada situs ini kamu bisa melihat pergerakan pasar modal Selain itu dalam aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, dan earning yang tentunya akan membantu kamu dalam menganalisis kinerja perusahaan.

4. Ajaib

Situs Ajaib merupakan situs investasi saham yang dinaungi oleh PT takjub teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Dalam situs ini akan menyediakan banyak pilihan saham dan investasi lain seperti reksadana.

Kelebihan lain dari situs investasi saham ajaib adalah sudah mendapatkan izin dan diawasi secara langsung oleh OJK jadi saat melakukan investasi kamu tidak perlu merasa khawatir. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Ajaib adalah memberikan kemudahan dalam membuka rekening saham.

Bahkan kamu tidak perlu melakukan deposit dana awal untuk bisa membuka rekening. Selain itu saat melakukan transaksi jual beli saham pada situs ajaib fee yang akan diterima cukup murah yaitu sebesar 0.10% saja.
 
5. Mirae HOTS

Situs ini didirikan oleh PT Mirae asset sekuritas Indonesia. Untuk bisa melakukan investasi saham pada aplikasi ini kamu perlu menyiapkan uang untuk minimum deposit yang cukup besar yaitu sebesar Rp10 juta.

Mirae HOTS menjadi salah satu aplikasi yang nilai dan frekuensi transaksinya cukup tinggi dalam bursa Efek Indonesia. Mirae HOTS menyediakan fee jual beli saham per transaksi yang cukup lumayan yaitu sebesar 0.25% untuk transaksi jual dan untuk beli yaitu 0.15%.

Untuk bisa melakukan investasi pada situs ini ada dua cara yaitu menggunakan HOTS yang bisa diakses melalui PC atau komputer, dan yang kedua menggunakan NEO HOTS yang bisa diakses melalui HP atau smartphone.

Itulah lima situs trading saham terpercaya yang bisa kamu manfaatkan seperti dirangkum tim HiTekno.com di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Gara-Gara Fitur Autopilot, Tesla Digugat Pemegang Sahamnya