Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 09 Februari 2023 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah mengucurkan investasi $10 miliar baru-baru ini di OpenAI, Microsoft sekarang merombak mesin pencari Bing dan browser Edge dengan model bahasa besar OpenAI generasi berikutnya.

Bing dan Edge sekarang akan memanfaatkan infrastruktur OpenAI untuk memberi Anda jawaban ringkas untuk kueri pencarian spesifik Anda alih-alih memberi Anda banyak sekali tautan hasil pencarian.

Dilansir dari GSM Arena, Microsoft juga menerapkan model AI baru ke algoritma pencariannya dan mengklaim model OpenAI baru yang digunakan di Bing dan Edge lebih cepat, lebih akurat, dan lebih mampu daripada ChatGPT.

Bing akan mempertahankan halaman hasil pencarian klasiknya meskipun sekarang akan memberikan hasil yang lebih relevan untuk kueri dasar.

Pengguna juga dapat meminta Bing untuk merencanakan perjalanan mereka, menulis puisi, menulis ulang kode ke bahasa pemrograman yang berbeda dan banyak lagi.

Bing dengan ChatGPT. (Windows Central/Owen Yin)

Fitur obrolan AI baru akan memunculkan bilah sisi tempat Anda dapat mengetikkan kueri pencarian pendek atau panjang, menerima jawaban, lalu menyempurnakan pertanyaan Anda hingga Anda menerima jawaban yang Anda butuhkan.

Microsoft Edge juga akan dilengkapi dengan OpenAI dan pengguna akan bisa mendapatkan informasi kontekstual untuk halaman yang mereka jelajahi. Bar samping di Edge memiliki tab obrolan, penulisan, gambaran umum, dan info situs.

Pengguna akan memiliki opsi untuk memformat jawaban pencarian untuk email, posting blog, atau daftar poin-poin. Pengguna juga dapat mengatur panjang untuk jawaban mulai dari pendek hingga sedang dan panjang.

Microsoft masih menguji Bing dan Edge baru yang didukung AI dan menargetkan versi rilis publik dalam beberapa minggu mendatang bersama versi seluler.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel