Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 09 Februari 2023 | 16:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi reksadana terbaik wajib kamu ketahui jika ingin berinvestasi. Berinvestasi dalam reksadana adalah cara yang aman untuk berinvestasi secara tidak langsung di pasar saham dan menumbuhkan kekayaan dalam jangka panjang.

Reksadana menawarkan cara yang terdiversifikasi untuk mendapatkan keuntungan modal jangka panjang. Reksadana menawarkan cara yang terdiversifikasi untuk mendapatkan keuntungan modal jangka panjang. Berinvestasi dalam reksadana bisa menjadi langkah baik jika kamu ingin tetap stabil secara finansial dalam hidup.

Sekecil apapun uang yang kamu investasikan, kamu tetap perlu aplikasi reksadana terbaik. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa aplikasi reksadana yang sudah diawasi OJK. Berikut aplikasi reksadana terbaik yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi reksadana terbaik karena proses pendaftaran yang cepat serta UI yang sederhana. Sayangnya, produk reksadana yang dimiliki terbilang masih cukup sedikit dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Keunggulan yang dimiliki oleh Ajaib yaitu aplikasinya terbilang lebih ringan dan menarik untuk digunakan melalui smartphone.

2. Bibit

Bibit adalah aplikasi reksadana terbaik untuk pemula karena memiliki UI yang sangat mudah digunakan. Desainnya sangat mudah dengan proses yang sangat sederhana untuk membeli reksadana. Bibit diluncurkan pada bulan Januari 2019 dan sudah mendapatkan izin dari OJK.

Di aplikasi Bibit, kamu bisa membeli produk reksadana dari manajer investasi dengan performa terbaik. Kamu bisa melakukan investasi mulai dari Rp 10 ribu, Rp 50 ribu, dan juga Rp 100 ribu sesuai dengan manajer investasi yang ingin digunakan. Kelebihannya yaitu Bibit memiliki customer service yang cepat. Selain itu, kamu terbebas dari biaya tambahan ketika melakukan proses jual beli reksadana.

3. Bareksa

Bareksa adalah aplikasi reksadana terbaik karena merupakan layanan pertama di Indonesia. Aplikasi satu ini sudah mendapatkan izin operasi yang dikeluarkan oleh OJK sehingga dijamin aman untuk digunakan. Kamu bisa mulai melakukan investasi reksadana mulai dari Rp 10 ribu.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Bareksa adalah terdapat begitu banyak produk yang bisa menjadi pilihan investasi. Banyak reksadana syariah juga yang bisa dibeli di aplikasi ini. Fiturnya terbilang lebih lengkap dibandingkan dengan Bibit, namun UI yang kurang nyaman membuatnya lebih cocok untuk investor profesional dibanding pemula.

4. IPOTFUND

Indopremier memiliki juga aplikasi reksadana terbaik yaitu IPOTFUND. Kamu bisa memilih lebih dari 200 produk reksa dana yang ada untuk digunakan sebagai investasi. Kamu juga bisa memilih untuk melakukan investasi bertipe konvensional maupun syariah.

Kelebihan aplikasi IPOTFUND milik Indo Premier ini yaitu sudah terdaftar di OJK sehingga aman dan terpercaya untuk digunakan dalam berinvestasi. Kamu juga bisa mendapatkan informasi edukasi seputar investasi reksadana yang bermanfaat secara gratis.

Selain itu, kamu bisa memilih dengan bebas mengenai reksadana yang diinginkan dari jenis, kategori, dan berbagai indikator lain yang digunakan sesuai dengan kebutuhan.

5. Tokopedia

Tidak hanya menjadi situs e-commerce, Tokopedia juga memiliki aplikasi reksadana terbaik yang mudah digunakan pemula. Pembelian reksadana juga akan menjadi lebih mudah dan cepat karena kamu hanya perlu untuk memiliki akun Tokopedia. Setelah membuat akun, maka kamu bisa melakukan pembelian melalui fitur Tokopedia Reksadana Online. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya