Rabu, 29 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 09 Februari 2023 | 19:22 WIB

Hitekno.com - Banyak pengguna mengeluhkan layanan data Smartfren melalui media sosial. Pihak Smartfren mengaku bahwa mereka memang mengalami gangguan sinyal.

Perwakilan perusahaan menyampaikan permintaan maaf atas gangguan tersebut. Sebelumnya, banyak netizen mengeluhkan hilangnya sinyal Smartfren di Twitter.

"Sinyal Smartfren tiba-tiba tiada layanan gini itu kenapa ya? aku udah coba restart masih begini juga mohon bantuannya ya," tulis salah seorang netizen saat bertanya ke akun @smartfrencare.

Meme Smartfren yang hilang sinyal juga beredar luas di media sosial.

Melalui keterangan resminya, Kamis (9/2/2023), operator telekomunikasi ini menjelaskan bahwa perusahaan tengah melakukan pemeliharaan dan peningkatan kualitas jaringan di seluruh wilayah operasionalnya pada Rabu kemarin.

Ilustrasi BTS Smartfren. [PT Smartfren Telecom Tbk]

Yogyakarta adalah salah satu kota yang masuk ke dalam agenda rutin, dengan harapan dapat meningkatkan pengalaman internet bagi para pelanggan Smartfren.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatakan, Smartfren secara rutin melakukan pemeliharaan untuk meningkatkan kualitas layanan.

"Kami mohon maaf karena di Yogyakarta, proses ini berlangsung sedikit lebih lama dari yang direncanakan dan sempat terjadi gangguan sinyal," ujarnya.

Dia menambahkan, gangguan tersebut dapat dipastikan telah selesai ditangani dan pelanggan telah bisa kembali mengakses internet Smartfren.

Bagi pelanggan Smartfren yang mengalami kendala sinyal disarankan untuk menyalakan ulang smartphone miliknya.

Selain itu, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan melalui nomer 888, atau 021-50100000 dan 08811223344 dari telepon lainnya untuk mendapatkan bantuan.

Layanan pelanggan Smartfren juga bisa diakses melalui akun Twitter atau Instagram @SmartfrenCare dan WhatsApp melalui nomor 08881212888.

Pelanggan juga dapat langsung mengunjungi Smartfren Gallery terdekat, serta e-mail ke customercare@smartfren.com. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Sasar Jateng-DIY, Smartfren Perkuat Jaringan dan Rilis Paket Data Baru