Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Februari 2023 | 14:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - GoSend memperkuat kometmenya dalam mendukung online seller dan pelaku UMKM lebih kuat dalam menghadapi tantangan ekonomi pada 2023.

Melalui Komunitas Best Seller GoSend, para pelaku UMKM, khususnya online seller dapat memperoleh berbagai macam dukungan bisnis seperti pelatihan, promo eksklusif, eksposur media.

Bahkan samapi kesempatan bekerjasama dengan Ariel Noah, Brand Ambassador GoSend melalui program kreatif pembuatan video #RekomenGoSend untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Komunitas Best Seller GoSend berdiri sejak 2022 dan kini telah menjangkau 13 ribu online seller di berbagai kota.

Sebagai salah satu komunitas mitra usaha GoTo, Komunitas Best Seller GoSend terus menjadi pilihan para online seller untuk jadi wadah berbagi cerita, pengalaman, dan kisah sukses dalam menavigasi tren penjualan online yang terus meningkat di tengah masyarakat.

Tumbuhnya komunitas online seller ini sejalan dengan survei INDEF pada 2022 bahwa berdasarkan penilaian seller, GoSend dianggap paling meningkatkan produktivitas para seller karena pelayanannya yang efisien, paling aman, dan mudah digunakan, serta paling memuaskan dibandingkan aplikasi layanan logistik online lainnya.

Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya mengungkapkan "Di balik berbagai tantangan yang ada di tahun ini, kami melihat kesempatan di mana masyarakat semakin menggemari berbelanja dan berjualan online. Kami pun senang bahwa GoSend terus menjadi pilihan masyarakat baik untuk kebutuhan personal maupun berjualan sehari-hari. Populernya tren berjualan online di masyarakat tentunya tidak hanya didukung oleh kemudahan dan komprehensifnya layanan GoSend dalam mendukung bisnis, tetapi juga oleh kisah sukses, inspiratif, dan menarik dari berbagai bisnis online yang kami temukan berkat hadirnya Komunitas Best Seller GoSend. Dengan program dan inisiatif komunitas yang sangat variatif dalam mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha, kami harapkan online seller dapat terus berjejaring serta naik kelas bersama ribuan kisah sukses lainnya."

Pada 2023, salah satu program unggulan Komunitas Best Seller GoSend yakni #RekomenGoSend, dimana para anggota Komunitas Best Seller GoSend yang telah terkurasi berkesempatan untuk mendapatkan dukungan promosi sepanjang tahun.

Program ini hadir dari kebiasaan pelanggan di era belanja online yang kerap melihat rekomendasi atau review suatu produk terlebih dahulu sebelum memutuskan pembelian.

Melalui inisiatif #RekomenGoSend, GoSend mengajak para pengguna, penggiat sosial media hingga Ariel Noah untuk me-review produk dan membagikan pengalaman berbelanja di UMKM.

Menanggapi hal tersebut, Brand Ambassador GoSend - Ariel Noah menjelaskan bahwa dirinya sangat senang dapat terlibat untuk mendukung UMKM melalui program Komunitas Best Seller GoSend seperti inisiatif #RekomenGoSend, "Banyak sekali toko dan produk hidden gem yang menarik dari anggota komunitas Best Seller GoSend, yang dapat terus didorong agar lebih terpapar ke calon pelanggan yang lebih luas. Untuk itulah saya senang dapat mendukung dan terlibat langsung dalam inisiatif #RekomenGoSend untuk dapat mempromosikan dan me-review produk produk UMKM, karena merekalah yang terus mendukung ekonomi Indonesia terus berjalan. Bersama Komunitas Best Seller GoSend, yuk sama-sama belajar, berbagi cerita, dan berbagi inspirasi hingga bisa naik kelas!".

Tak hanya pelatihan serta inisiatif #RekomenGoSend, terdapat beberapa program eksklusif yang dijalankan Komunitas Best Seller GoSend pada tahun 2023; yaitu Ruang Belajar GoSend, Kisah Sukses Best Seller, wadah sosial interaksi untuk komunitas, serta promo dan merchandise eksklusif.

Komitmen GoSend dalam mendorong UMKM penjual online dapat naik kelas mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif - Muhammad Neil El Himam menjelaskan bahwa tahun ini Pemerintah membuka banyak peluang bagi UMKM sebagai katalis pertumbuhan ekonomi melalui konsumsi produk-produk UMKM.

"Dengan jutaan produk UMKM yang go digital, branding dan word of mouth secara kreatif menjadi strategi produk kreatif yang tak dapat terhindarkan di era digital kini. Disisi lain, UMKM perlu bergabung dengan komunitas agar memiliki semangat yang sama supaya para anggotanya bisa naik kelas. Kami mendukung konsistensi Gojek bagi UMKM melalui GoSend dengan beragam program peningkatan kapasitas serta dukungan pemasaran yang kreatif dari Komunitas Best Seller GoSend. Harapannya, produk UMKM terus jadi pilihan masyarakat dan lebih banyak lagi UMKM naik kelas." ungkapnya.

Untuk memaksimalkan branding para UMKM anggota Komunitas Best Seller GoSend, kegiatan #RekomenGoSend akan diselenggarakan bersama Ariel Noah tiap bulannya.

Tak hanya itu, pada bulan Februari 2023 ini para pengguna GoSend berkesempatan mendapatkan cashback GoPay Coins 75% dengan Kode Promo GOSENDHEMAT.

Khusus para pengguna baru GoSend bisa mendapatkan promo langganan 10 Voucher GoSend dengan Cashback GoPay Coins 90% dengan harga hanya Rp 1.000

BACA SELANJUTNYA

Sinergi Exabytes Indonesia dan EasyStore Targetkan 5.000 UMKM