Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Februari 2023 | 14:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Exabytes Indonesia mengalami peningkatan penjualan hosting sebesar 40 persen pada awal 2022. Kenaikan ini didukung dengan aktifnya Exabytes Indonesia dalam memperluas jangkauan kemitraan serta ekosistem digital.

Saat ini Exabytes Indonesia tengah menuju 1.000.000 UKM Go Digital dengan solusi digital yang mudah dan terjangkau.

Strategi kemitraan dengan perusahaan-perusahaan global juga menjadi upaya Exabytes untuk memastikan para pelanggan menikmati produk dan layanan terbaik.

Exabytes telah menjadi mitra Google Workspace, AWS Cloud, Huawei Cloud, Microsoft, Acronis, Koinworks, ShopeePay dan masih banyak lagi.

Di era digital pasca pandemi ini, kolaborasi bisnis merupakan langkah strategis yang bijak karena dapat mempengaruhi kinerja positif perusahaan secara signifikan.

Hal ini merupakan bagian dari perjalanan pertumbuhan Exabytes Indonesia sebagai upaya membantu para pelanggan untuk melakukan transformasi digital berbasis cloud dan mengutamakan keamanan siber.

Salah satu bentuk dukungan nyata Exabytes Indonesia kepada UMKM di tahun 2022 adalah berkunjung ke Kota Malang dan menyelenggarakan acara UMKM Pesat Digital, yaitu bertemu langsung dengan asosiasi UMKM lokal dan menghadirkan pembicara ahli yang berbagi informasi serta tips mengenai pemasaran digital, teknik fotografi, manajemen produksi dan keuangan hingga pentingnya website bagi pemilik usaha.

Exabytes Indonesia Gelar Event UMKM Pesat Digital di Malang. (Exabytes Indonesia)

Acara ini sukses dihadiri para pemilik UMKM sebanyak 200 peserta offline dan 50 peserta online.

Selain itu, Exabytes Indonesia juga turut berpartisipasi menjadi thought leader dari industri teknologi dan web hosting, di mana Exabytes Indonesia mengundang para pembicara dan peserta C-Level dari berbagai perusahaan dan startup teknologi seperti airasia Super App, ASTRO, Koltiva, dan masih banyak lagi; dalam gelaran konferensi MarketingFest 2022 yang membahas mengenai solusi percepatan pertumbuhan bisnis pasca pandemi.

Acara ini dibuka langsung oleh Pak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan dihadiri 200 peserta offline.

"Kami sangat percaya dengan perjalanan transformasi digital dan sebagai perusahaan, kami berusaha untuk berkembang mengikuti kebutuhan pelanggan yang selalu dinamis. Tahun 2023 ini, kami akan fokus memberikan nilai lebih dan pengalaman terbaik bagi para pelanggan dalam menikmati produk dan layanan kami, terutama bagi para pemilik UMKM. Ini merupakan cara kami berkontribusi pada kemajuan transformasi digital secara lokal dan internasional" jelas Chan Kee Siak, Founder dan CEO Exabytes.

Kementerian Komunikasi dan Informatika memprediksikan bahwa hingga 2035, Indonesia akan membutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital. Sejalan dengan pemerintah Indonesia yang telah menganggarkan Rp 2,246 triliun untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas SDM sebagai faktor kunci keberhasilan ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Exabytes Academy hadir sebagai sebuah program belajar online yang dapat membantu individu memaksimalkan keahlian, meningkatkan daya saing dan profesionalisme dalam berkarir di industri digital.

"Permintaan akan pekerja terampil di industri teknologi atau pekerjaan berbasis digital seperti Digital Marketing, Web Developer, DevOps Engineer meningkat di beberapa tahun belakangan ini. Ditambah dengan adanya isu tech winter yang berdampak pada perusahaan-perusahaan besar teknologi, menjadikan banyaknya talenta yang harus selalu mempersiapkan diri dengan pembekalan. Exabytes Academy adalah solusi yang tepat sebagai investasi pengembangan diri dan karir dengan mendapatkan materi pembelajaran mendalam seputar digital marketing, web development, product management dan tech tool mastery", tambah Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia.

MarketingFest2022. (Exabytes Indonesia)

Tercatat Exabytes Indonesia telah sukses mengadakan 124 acara di sepanjang tahun 2022 dengan jumlah peserta lebih dari 23.000 orang dan 150 orang di setiap acaranya.

Exabytes terus berkomitmen memberikan edukasi dan menjadi bagian dari perjalanan transformasi digital bagi semua lini masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

Acara Exabytes dapat diikuti secara offline dan online via Zoom, Facebook dan YouTube Exabytes Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Lazada dan Kemenkop UKM dalam Mendorong Transformasi Digital UMKM