Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 12 Februari 2023 | 07:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tips agar jualan di Tokopedia laris bisa kamu coba agar penjualan meningkat. Hadirnya Tokopedia memang memberi kemudahan dan keuntungan bagi siapa pun yang ingin memasarkan produknya. Tapi harus diimbangi dengan strategi yang tepat, agar tidak mengakibatkan kerugian.

Tokopedia merupakan e-commerce asal Indonesia yang populer saat ini. Layanan yang diberikan membuat banyak orang memilih platform ini untuk bertransaksi jual beli. Banyak para penjual yang merasa cara jualan di Tokopedia mudah dan menguntungkan. Meski mudah kamu harus tetap memperhatikan pemasarannya.

Hal ini agar meningkatkan penjualan kamu. Sebagai bisnis online, menjual produk kamu adalah yang terpenting. Agar jualan laris, kamu juga perlu mengatur strategi jualan. Berikut tips agar jualan di Tokopedia laris yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Buat Branding Toko Yang Sesuai

Kamu perlu memikirkan siapa target market kamu, apa yang harus kamu lakukan agar toko menjadi tujuan ketika targetmu membutuhkan produk yang kamu jual, dan bagaimana karakter dari tokomu.

2. Buat Deskripsi Toko Yang Jelas

Deskripsi toko dapat membantu pembeli dalam mengenali jenis tokomu, hal ini juga membantu calon pembeli dalam mencari produk-produk yang mereka inginkan. Tak hanya itu, penulisan deskripsi toko yang jelas dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap tokomu.

3. Catatan Toko

Catatan toko berisi tambahan yang ditulis dengan lebih detail, tambahan tersebut berupa syarat dan ketentuan atau info penting lainnya yang dideskripsikan secara lengkap dan berbeda dengan deskripsi toko. Catatan ini akan semakin menambah kredibilitas toko kamu.

4. Pasang Fitur Free Ongkir

Tokopedia menawarkan fitur gratis ongkir. Strategi bebas ongkir ini merupakan salah satu daya tarik yang terbukti berhasil menarik banyak pembeli.

5. Berikan Harga Kompetitif

Pastikan harga produk yang kamu jual bisa bersaing dengan produk lainnya.

6. Perbanyak Variasi Produk

Kamu bisa memperbanyak variasi produk yang dijual. Semakin banyak variasi produk, maka lebih besar kesempatan bagi para pembeli untuk membeli produk di toko kamu.

7. Detail Produk

Pastikan mengisi seluruh informasi produk dengan lengkap dan akurat. Jangan lupa, tambahkan foto produk yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail dari produk tersebut.

Tuliskan detail merek, spesifikasi, atau ukuran produk. Selain itu, kamu bisa mengisi bagian deskripsi dengan penjelasan mengenai produk secara informatif. Kamu bisa menjelaskan spesifikasi, kegunaan, dan garansi produk. 

 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Tren Belanja Online Kuartal I 2023 di Tokopedia, Apa yang Laris Manis?