Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 12 Februari 2023 | 18:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Startup asal India, Zomato resmi menyatakan untuk pamit dari Indonesia. Pengumuman resminya ini diungkap aplikasi tersebut melalui laman website resminya pada Kamis (9/2/2023) lalu.

Dalam keterangan resminya di laman Zomato Indonesia, startup tersebut mengucapkan perpisahan sambil memastikan untuk menghentikan pelayanan konsumen di Tanah Air.

"Selamat tinggal Indonesia! Ini perjalanan yang hebat, tapi sayangnya kami telah menghentikan operasi kami di sini" tulis Zomato dalam situs resminya.

Dilansir dari Tech in Asia, tidak ada penjelasan apapun dari pihak Zomato terkait alasan hengkang dari Indonesia. Beberapa dugaan menyebut bahwa startup ini tidak mampu bersaing dengan aplikasi pesan antar makanan yang booming sekarang ini.

Usai diperkenalkan di India, Zomato resmi berkiprah sejak tahun 2010 lalu. Tidak hanya bisa diakses melalui situs resmi, layanan ini juga bisa diunduh dalam bentuk aplikasi di Google Play Store maupun App Store.

Salam perpisahan Zomato dari Indonesia. (Zomato)

Zomato berisi berbagai referensi makanan dan restoran yang cocok bagi penggunanya. Setelah pertama kali hadir di Indonesia, Zomato beroperasi sesuai dengan kota pengguna untuk memberikan informasi terkait kuliner terdekat.

Sama seperti aplikasi pesan antar makanan yang marak sekarang ini, Zomato memberikan berbagai detail terkait menu makanan dan harga di berbagai restoran yang ada.

Walaupun sudah secara resmi pamit dari Indonesia, Zomato masih terus beroperasi untuk daerah asalnya yaitu India dan Uni Emirat Arab.

BACA SELANJUTNYA

Tunjuk Member Board Baru, Endeavor Indonesia Siap Tunjang Pertumbuhan Ekosistem