Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 13 Februari 2023 | 17:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di zaman yang serba maju seperti sekarang ini, sangatlah tidak mungkin menghabiskan uang Rp 10 ribu untuk makan 3 kali sehari. Tidak heran lalu jika aksi seorang pria saat pamer bisa makan 3 kali sehari dengan uang Rp 10 ribu langsung menjadi sorotan.

"Hanya di Wonogiri, 10 ribu bisa makan enak 3 kali sehari, kalau dikota kalian 10 ribu dapat apa guys?" tulis caption unggahan Instagram @insta.nyinyir yang dikutip Sukabumi.suara.com pada Senin, (13/2/2023).

Dalam video tersebut nampak seorang pria membawa uang pecahan Rp 10 ribu. Pria tersebut mengatakan bahwa hanya di kota Wonogiri dengan uang sebesar Rp 10 ribu bisa makan tertib 3 kali sehari. Dengan uang tersebut, pertama ia membeli nasi bungkus. Harga satu nasi bungkus itu pun terbilang murah karena hanya Rp 2 ribu saja.

"Iki aku pagi hari beli nasi bungkus lauknya kleman sama oseng, dan untuk sarapan ini aku hanya bayar Rp 2 ribu," ujar pria tersebut. Porsi nasi bungkus tersebut juga cukup banyak dan lumayan mengenyangkan.

Setelah itu dengan sisa uang Rp8 ribu ia membeli nasi pecel untuk makan siang. Harga nasi pecel tersebut dibaderol dengan harga Rp 5 ribu saja. Dengan harga yang begitu murah nasi pecel tersebut sudah dilengkapi dengan 2 buah tempe goreng. 

"Dengan uang Rp 10 ribu saja di Wonogiri sudah bisa makan 3 kali sehari, terus bagaimana pendapat kalian dan bagaimana di kota kalian," pungkasnya mengakhiri video.

Terakhir untuk makan malam dengan sisa uang Rp 3 ribu ia akhirnya membeli soto. Harga soto tersebut lagi-lagi sangat murah meriah yakni Rp1 ribu untuk satu porsinya. Pria tersebut lantas memesan 3 porsi soto. Video tersebut lantas mengundang netizen untuk ikut berkomentar.

"Jadi pengen pindah aja kesana, di sni beli makan sekali minimal 15k," kata netizen dikolom komentar.

"Di kota ku juga kok Rp 10 ribu bisa makan 3 kali. Pagi soto banjar, siang kari ayam, malam iga penyet tapi semuanya berbentuk mie instan," canda netizen lain.

"Di kalimantan paling murah Rp 12 ribu sekali makan," tambah akun lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini