Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 14 Februari 2023 | 08:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok telah menjadi tren dan bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Aplikasi ini banyak digunakan oleh semua kalangan terutama remaja. Tak heran, banyak pebisnis ulung menyebut TikTok sebagai lahan basah untuk meraup banyak keuntungan.

Apalagi, dalam dua tahun terakhir, TikTok telah mengembangkan banyak fitur baru yang berfokus pada bisnis seperti profil bisnis, iklan, dan TikTok Shop. Sebelum masuk ke pembahasan cara jualan di tiktok, kamu perlu mengenal TikTok Shop.

TikTok Shop adalah fitur yang disediakan oleh TikTok dan memungkinkan pengguna, pembuat, bisnis, dan merek untuk menawarkan produk mereka secara langsung dengan menautkan video, live, atau di etalase toko.

Berdasarkan survei, sebanyak 49% pengguna TikTok akan membeli produk atau layanan setelah mereka menonton iklan, review, atau promosi yang ada. Temuan ini tentu saja semakin memperkuat alasan berjualan di TikTok. Berikut cara dan syarat jualan di TikTok Shop yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi TikTok Shop. (TikTok)

Syarat Jualan di TikTok Shop

1. Pengguna TikTok versi aplikasi non Lite.
2. Akun TikTok utama telah memiliki sebanyak 2.000 follower.
3. Akun TikTok aktif dan memiliki 50 video view selama 28 hari terakhir.
4. Pengguna berusia minimal 18 tahun.
5. Jika syarat dan ketentuan tersebut sudah terpenuhi, pilihan menu akun TikTok Shop pun akan muncul.

Cara Jualan di TikTok Shop

• Buka laman resmi TikTok Shop
• Pada tulisan Become a Seller, sign up dengan akun Tiktok untuk membuka Tiktok Shop. Atau, bisa juga sign up dengan nomor telepon dan email.
• Setelah itu, isi beberapa informasi data diri yang dibutuhkan seperti nomor telepon, email, dan lainnya sebagainya untuk dilengkapi.
• Setelah itu, isi profil Tiktok Shop kamu sesuai dengan apa yang diinginkan seperti nama toko hingga jenis bisnis yang dijalankan.
• Setelah semuanya selesai, maka lanjut untuk melanjutkan registrasi. Jika sudah terkonfirmasi, maka Tiktok Shop kamu sudah bisa dinikmati untuk melakukan penjualan.

Pengguna TikTok juga bisa membeli barang secara langsung pada saat sesi Live Streaming. Biasanya, para kreator ataupun toko online di TikTok memanfaatkan Live Streaming sebagai ajang promosi barang sekaligus menjual produk mereka. Itulah cara dan syarat jualan di TikTok Shop yang mudah dan praktis. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Inara Rusli Berperilaku Begini Saat Live TikTok, Netizen Malah Nyinyir