Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 14 Februari 2023 | 14:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft Bing baru yang mengusung ChatGPT sudah hadir. Program pengujian Bing kloter awal pun awal dapat menggunakan calon pesaing alot dari Google tersebut.

Tidak jelas berapa banyak orang yang menerima akses ke Bing baru. Microsoft mengirimkan email tentang orang-orang yang menerima pratinjau awal.

Begini email yang dikirim oleh tim Bing terkait mesin pencari baru ini:

"Kami sangat senang memberi Anda akses ke pratinjau awal Bing baru - kopilot bertenaga AI Anda untuk web.

Saat Anda mulai menggunakan produk, kami ingin umpan balik Anda untuk membuat Bing baru menjadi lebih baik - silakan gunakan tombol umpan balik untuk membantu kami belajar.

Kami belum menyiapkan pengalaman seluler -- kami sedang mengerjakannya secara aktif dan akan segera menyiapkannya. Sampai saat itu, silakan terus gunakan Bing baru di desktop dan unduh aplikasi Bing dari toko aplikasi favorit Anda untuk memastikan Anda siap untuk pengalaman terbaik saat seluler siap.

Terima kasih - kami menghargai Anda, Tim Bing"

Tes tahap awal Microsoft Bing baru. (Hitekno.com)

Tim Hitekno pun sempat menjajal Bing baru ini. Perlu digaris bawahi bahwa mesin pencari generasi baru ini cukup piawai dalam menyajikan informasi.

Namun jika sudah ke tahap teknis seperti menjelaskan spesifikasi motor, merekomendasikan satu dari dua pilihan smartphone, maka Bing masih rentan melakukan kesalahan.

Bahkan tak jarang momen saat mesin pencari ini macet sehingga apa yang ia tulis tiba-tiba berhenti walau informasinya belum lengkap. Tapi namanya juga masih tahap awal.

Setidaknya dari sini, terlihat bahwa mesin pencari tersebut bisa jadi asisten yang piawai dalam menemani belajar, atau bahkan bekerja. Tapi jangan dipakai untuk mengerjakan tugas sekolah dan kuliah ya, biar pengalaman belajarmu tetap maksimal.

BACA SELANJUTNYA

10 Istilah AI yang Harus Diketahui