Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 15 Februari 2023 | 08:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AirAsia Ride menjadi salah satu layanan transportasi yang sedang banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia saat ini.

Bagaimana tidak, kedatangan AirAsia Ride ke tanah air bukan hanya jadi penantang menjanjikan Grab dan Gojek namun membawa janji menggiurkan bagi drivernya.

AirAsia Ride sendiri merupakan layanan baru dari AirAsia yang selama ini dikenal sebagai perusahaan di industri penerbangan. 

Kisah kelahiran AirAsia, divisi penerbangan Capital A, adalah legenda industri. Bisnis dimulai pada tahun 2001 ketika Tony Fernandes dan Kamarudin Meranun membeli maskapai yang sakit dengan dua pesawat dan 200 staf.

Dengan tim kecil tersebut, mereka mengubahnya menjadi yang terbesar keempat di Asia, dengan lebih dari 200 pesawat dan 21.000 staf di Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, dan banyak lagi. 

Dengan keterjangkauan, inklusivitas, dan aksesibilitas yang mendasari operasi ini, AirAsia telah mengangkut lebih dari 600 juta penumpang ke lebih dari 160 tujuan dalam jaringannya.

Profil AirAsia ride

Sementara itu, AirAsia ride pertama kali dibentuk pada Agustus 2021. Hingga saat ini sudah ada 53.000 driver yang terdaftar di platform tersebut.

Mulanya, AirAsia beroperasi di negara asalnya sana yakni Malaysia. Saking populernya, perusahaan bahkan berencana menerapkan skema karyawan tetap bagi drivernya.

Tentu ini berbeda dari driver Gojek dan Grab yang statusnya hanya sebatas mitra. Dengan skema karyawan tetap ini, maka driver AirAsia Ride berhak mendapatkan berbagai fasilitas layaknya karyawan seperti uang lembur, asuransi dan sebagainya.

Inilah juga yang membuat banyak orang Indonesia berlomba-lomba mendaftar AirAsia Ride ketika layanan ini menyambangi Indonesia.

AirAsia Ride sendiri baru datang ke Indonesia pada November 2022 lalu. Itupun di Pulau Bali.

Banyak orang tertarik mendaftar karena skema karyawan dan potensi pendapatan hingga Rp10 jutaan per bulan.

Cara mendaftar jadi driver AirAsia Ride

Jika kamu ingin mendaftar sebagai driver AirAsiA Ride, berikut ini Hitekno.com telah merangkum caranya.

1. Download Aplikasi AirAsia Ride Driver Silahkan Klik "Driver Registration"

2. Pilih Negara Selanjutnya Pilih "Confirm".

3. Silahkan tunggu kode OTP masuk lewat Sms, dan masukkan kode di kolom yang disediakan.

4. Selanjutnya klik "Join Us Driver"

5. Pada bagian ini silahkan kalian isi semua formulir dengan baik dan benar, jika sudah terisi semua, silahkan klik "Kirim/Daftar"

6. Sampai disini kalian sudah berhasil mendaftar menjadi mitra driver AirAsia Ride.

7. Silahkan tunggu konfirmasi dan verifikasi dari pihak airasia, semoga kalian segera di approve dan acc ya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Taxi Driver 2 Episode 13, Bahas Kasus Penting di Korea Selatan!