Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 15 Februari 2023 | 09:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Amazon, Andy Jassy memberikan pujian untuk teknologi ChatGPT yang sedang mencuri perhatian saat ini. Dalam wawancara eksklusifnya belum lama ini, Andy Jassy mengaku bahwa Amazon justru sudah pernah membuat teknologi serupa di masa lalu.

Hal ini diungkap oleh Andy Jassy dalam wawancara bersama Financial Times beberapa waktu yang lalu. Dirinya memuji kemunculan ChatGPT yang ia sebut menarik karena mengembangkan AI generatif.

Walaupun begitu, CEO Amazon ini mengaku bahwa perusahaan miliknya telah lebih dulu menciptakan teknologi mirip ChatGPT. Andy Jassy menyebut bahwa ini adalah hal yang wajar dikerjakan oleh perusahaan besar.

"Saya pikir ini sangat menarik dengan AI generatif. Tapi semua perusahaan teknik yang besar seperti kami sudah mengerjakan ini dalam skala besar model AI generatif dalam jangka waktu yang lama" ungkap Andy Jassy menjelaskan.

Amazon sendiri sudah terlebih dulu mengembangkan AI miliknya dalam wujud Alexa, asisten suara dan CodeWhisperer. Ketiganya digunakan hingga saat ini sebagai bagian dari perusahaan tersebut.

Ilustrasi ChatGPT. (OpenAI)

Namun berbeda dari AI pada umumnya, ChatGPT dikembangkan dengan menggunakan AI generatif yang mengacu pada algoritma untuk menghasilkan teks, gambar, kode, video atau audio baru.

Usai dirilis, ChatGPT langsung mencuri perhatian banyak pengguna teknologi di dunia. ChatGPT sendiri adalah chatbot yang dikembangkan dengan artificial intelligence atau AI yang bisa berinteraksi secara canggih dengan manusia.

Kehadiran ChatGPT menjadi tanda berkembangnya teknologi AI di industri yang serba modern saat ini. Tidak heran jika teknologi ini menjadi target banyak pihak hingga pemilik perusahaan teknologi ternama di dunia.

BACA SELANJUTNYA

Lazada Punya Fitur Chatbot Berbasis ChatGPT, Namanya LazzieChat