Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Februari 2023 | 10:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan milik Elon Musk ternyata ikut menanamkan investasi ke pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur.

Seperti diwartakan Suara.com, yakni SpaceX menjadi perusahaan milik Elon Musk yang ikut serta menanamkan investasi dalam pembangunan IKN.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia saat melakukan konfrensi pers di kantornya, Kamis (16/2/2023).

Menteri Bahlil Lahadalia memastikan bahwa perusahaan milik Elon Musk SpaceX akan menanamkan investasinya di proyek Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

Bahlil menyampaikan seluruh investasi yang masuk untuk proyek pembangunan IKN telah berjalan sebagaimana mestinya, termasuk dari perusahaan milik pengusaha asal Amerika Serikat itu.

"SpaceX, mereka melakukan investasi dan proses administrasi berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jalan on the track kok semua," kata Bahlil dikutip Jumat (17/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil mengatakan, saat ini investasi dari perusahaan transportasi luar angkasa yang sedang dalam proses administrasi itu tidak terhalang kendala di bawah pengawasannya.

"Ada beberapa permohonan mereka yang persyaratannya harus dipenuhi. Jadi enggak kita halang-halangi, enggak ada," ujarnya.

Bahlil juga sempat menyampaikan terkait rencana investasi perusahaan milik Elon Musk, pihaknya akan segera melakukan asistensi dan mempercepat proses perizinannya.

Dia mengatakan, kalau pemerintah berkomitmen membantu siapapun investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia.

Kata dia, pihaknya tidak akan menahan investasi yang masuk ke Indonesia.

"Karena menurut saya, menahan investor, menahan investasi, itu sama dengan menahan potensi penciptaan lapangan pekerjaan, menahan pendapatan negara dan competitiveness kita terganggu. Yang penting clear," tandasnya.

Itulah laporan terkini dari investasi Spacex, perusahaan milik Elon Musk yang menaruh uangnya di proyek IKN. (Suara.com/ Mohammad Fadil Djailani)

BACA SELANJUTNYA

Implan Chip ke Otak Buatan Elon Musk Disetujui FDA, Ngeri-Ngeri Sedap