Sabtu, 13 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 20 Februari 2023 | 13:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menyusul kebijakan baru Twitter yang memungkinkan penggunanya untuk mencicipi akun verified berbayar, kini Meta turut menghadirkan fitur yang sama untuk pengguna Instagram dan Facebook.

Kebijakan baru Meta untuk akun verified berbayar ini diungkap oleh CEO perusahaan sosial media tersebut yaitu Mark Zuckerberg melalui laman Facebook miliknya pada Senin (20/2/2023).

Melansir dari The Guardian, Mark Zuckerberg menyebut bahwa fitur akun verified berbayar ini baru akan dicicipi oleh pengguna Instagram dan Facebook di Australia dan Selandia Baru.

Kebijakan akun verified berbayar yang diberi nama Meta Verified ini memungkinkan pengguna Instagram dan Facebook di website untuk membayar 11,99 dolar AS atau setara dengan Rp 182 ribu per bulan.

Sedangkan untuk pengguna iOS, kebijakan akun verified berbayar ini bisa dinikmati dengan membayar biaya sebesar 14,99 dolar AS atau setara dengan Rp 227 ribu.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

Dalam sebuah unggahan, Meta menyebut akan mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk menyetujui permintaan mencoba kebijakan akun verified berbayar ini.

Pemilik akun Facebook atau Instagram tersebut diwajibkan sudah berusia 18 tahun dengan riwayat postingan yang turut menjadi bahan pertimbangan untuk Meta sebelum menyetujui permintaan akun verified berbayar ini.

Sebelumnya, kebijakan serupa telah diperkenalkan oleh Twitter usai resmi menjadi milik Elon Musk. Secara fungsi, kedua fitur dari perusahaan media sosial kenamaan ini juga tidak jauh berbeda.

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun