Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 20 Februari 2023 | 19:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO YouTube sekaligus sosok penting di Google, Susan Wojcicki memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Laporan terkait hal ini diungkap olehnya dalam sebuah surat yang ditujukan kepada karyawan YouTube.

Dengan gamblang, Susan Wojcicki mengumumkan alasannya untuk meninggalkan jabatan yang sudah ia emban selama waktu yang cukup lama ini. Diakui oleh CEO YouTube ini, alasan dirinya mundur tidak lain karena ingin fokus pada keluarga.

Dilansir dari GSM Arena, tidak hanya untuk keluarga, Susan Wojcicki mengaku ingin fokus lagi kepada kesehatan dan mintanya di bidang yang lain.

Posisi Susan Wojcicki sebagai CEO YouTube ini kemudian akan digantikan oleh Neal Monhan yang sudah bekerja sama dengannya sejak tahun 2015 lalu.

Mengenai karirnya, Susan Wojcicki sudah berada di Google sejak tahun 2007 lalu dengan DoubleClick Acquisition. Dirinya kemudian naik jabatan menjadi Wakil Presiden Display and Video Ads.

Ilustrasi YouTube. (unsplash/Christian Wiediger)

Perjalanan karir selanjutnya dari Susan Wojcicki membawanya mengemban tugas sebagai Chief Product Officer YouTube di tahun 2015 lalu. Dirinya kemudian didapuk untuk memimpin tim Trust and Safety.

Dalam surat yang ia kirimkan, Susan Wojcicki mengaku akan terus mendampingi Neal Monhan selama masa transisi. Dirinya kemudian mengaku akan terus bekerja sama dengan tim YouTube dan melatih anggota tim tersebut.

Untuk rencana jangka panjang, usai meninggalkan jabatan sebagai CEO YouTube, Susan Wojcicki akan menjadi penasihat Google dan Alphabet untuk memberikan konseling terkait bisnis Google di masa mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis