Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Februari 2023 | 08:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mengikuti jejak Twitter, Meta dilaporkan bakal menghadirkan layanan berlangganan. Yakni Meta Verified, centang biru berbayar yang dihadirkan ke Instagram dan Facebook.

Layanan berbayar yang dihadirkan Meta ini akan kepada pengguna tanda centang biru di akun Instagram dan Facebook mereka.

Dikutip dari Gizmochina, layanan centang biru berbayar ini dihargai 11,99 Dolar AS (Rp 181.711) per bulan di web atau 14,99 Dolar AS (Rp 227.170) di iOS Apple.

Layanan Meta Verified ini akan memungkinkan pengguna untuk memverifikasi identitas mereka menggunakan kartu ID yang dikeluarkan pemerintah.

Meta lebih lanjut menyatakan bahwa layanan berlangganan juga akan menawarkan "peningkatan visibilitas dan jangkauan," meningkatkan perlindungan terhadap serangan peniruan identitas dan memberi pelanggan akses langsung ke dukungan pelanggan.

CEO Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa layanan berlangganan adalah tentang peningkatan keaslian dan keamanan di seluruh layanan perusahaan.

Layanan baru ini akan diluncurkan di Selandia Baru dan Australia minggu ini dan akan segera diperluas ke lebih banyak negara.

Meta secara tradisional memilih untuk tidak membebankan biaya kepada pelanggannya untuk sebagian besar layanannya selama lebih dari 15 tahun sejak didirikan.

Namun, pendapatan perusahaan terpukul dalam beberapa tahun terakhir menyusul keputusan Apple untuk memperkenalkan perubahan privasi yang ketat di iOS.

Dengan peluncuran Meta Verified, perusahaan ingin menerapkan rencananya untuk membangun penawaran langganan yang berharga bagi seluruh basis penggunanya.

Centang biru sebelumnya diperuntukkan bagi publik figur seperti selebritis, atlit olahraga, dan jurnalis.

Namun, layanan langganan Meta bertujuan untuk memperluas akses ke verifikasi, sehingga pengguna benar-benar dapat mempercayai akun asli.

Itulah laporan terkini dari Meta yang hendak menjual layanan centang biru berbayar seperti Twitter. Dengan harga yang ditawarkan berminat untuk memasangnya di Instagram dan Facebook kamu? (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

3 Hero Mage Paling OP di META Mobile Legends Terbaru, Akhir Juni 2023