Minggu, 16 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 22 Februari 2023 | 18:41 WIB

Hitekno.com - AI melakukan banyak hal saat ini, namun sayangnya kini sudah merambah dunia kriminal. Penipuan phishing LinkedIn baru mungkin merupakan penipuan phishing pertama yang dihasilkan AI.

Dilansir dari Android Headlines, para peneliti di SafeGuard Security mengungkap penipuan phishing ini baru-baru ini. Itu adalah iklan di platform yang ditujukan untuk bisnis agar membantu mereka menutup lebih banyak transaksi.

Namun materi iklan tersebut tertangkap tangan merupakan buatan kecerdasan buatan.

Di kanan bawah gambar DALL-E, ada tanda kotak berwarna. Mereka terlihat di bagian bawah setiap gambar yang dihasilkan oleh platform.

Ketika Anda mengikuti tautan di iklan, Anda kemudian akan memasukkan informasi pribadi Anda dengan imbalan akses ke whitepaper palsu. Sebaliknya, informasi yang diberikan pengguna akan digunakan untuk penipuan phishing.

Jika Anda melihat iklan untuk whitepaper, melihat iklan dengan gambar yang dihasilkan AI, atau melihat akun yang kosong, Anda sebaiknya menjauhinya.

Kabar ini mencuat setelah sebelumnya publik mulai dihujani dengan kabar mengenai betapa cemerlangnya sistem kecerdasan buatan dalam membantu tugas-tugas pekerjaan sehari-hari.

Ini tentu membuat peselancar dunia maya wajib makin waspada.

BACA SELANJUTNYA

Gandeng Universitas Terkemuka di Indonesia, Yandex Gelar Kampanye Kecerdasan Buatan