Selasa, 23 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 23 Februari 2023 | 19:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah seorang tukang parkir di kawasan Pasar Saraswati, Ciledug menolak pembayaran menggunakan uang receh menjadi viral baru-baru ini. Dikutip dari akun @insta.nyinyir, terlihat seorang petugas loket parkir berusaha mengembalikan sejumlah uang receh yang diberikan pengunjung pasar. 

Tukang parkir tersebut beralasan tak menerima uang receh itu lantaran banyak di antara pengunjung lainnya yang enggan menerima kembalian dalam bentuk uang receh. Si pengunjung menjelaskan bahwa tarif motor yang dikenai di pasar Saraswati Ciledug sebesar Rp 3000. Ia membayar dengan selembar uang kertas Rp 1000 dan sisanya memakai uang receh.

"Mbaknya nolak kalo dibayar pakai uang recehan ya," ujar si pengunjung yang memvideokan peristiwa itu. "Masalahnya yang laen ngga mau nerima kembalian kaya gini," terang petugas loket tersebut.

"Tarif parkir motor kalo ga salah kena 3000 rupiah. Kita bayarnya pake uang kertas 1000-an dan recehan logam (2000 rupiah). Uang logam pun sudah disusun rapih pake selotip. Tapi ditolak oleh penjaga loket dengan alasan pemakai parkir lainnya gak ada yang mau nerima uang receh logam," terangnya.

Unggahan itupun mendapat beragam komentar netizen. Tak sedikit yang membagikan pengalamannya terkait tukang parkir yang menolak menerima uang recehan. 

"Pernah belanja ke tukang sayur keliling pake yang pecahan 100 200 juga ditolak ya sudahlah jadi dipake pas belanja bulanan aja di supermarket gitu di kota saya ada yang nerima," kata tyra.

"Sepengalaman aku tinggal dimedan. uang logam masih diterima dimall, abng parkir dan dimanapun, soalnya sblm ngasih aku izin dulu. uang koyak pun masi berlaku, masih ada yg mau nampung karna menurut mereka bisa ditukar di bank. ini sepengalaman aku ya, gatau yg lain," tulis chocomint.

"Pernah beli jajan di toko, katanya ga laku uang pecahan 200an suruh pake di alfamart aja. Yauda cukup jajan disitu, gamau lagi. Berasa sakit hati bgt ya uang jg ada nominalnya kok," kata ttsadyn.

"Kalo diwarung udah ditolak semua,lagi emas dapet duit receh darimana pasti alfa apa indomaret mending balikin kesana lagi belanja minuman dapet," tulis nuunu.

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini