Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 27 Februari 2023 | 10:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter telah memecat 50 karyawan lainnya, yang setidaknya menjadi episode kedelapan pemotongan pekerjaan sejak Elon Musk membeli perusahaan microblogging seharga $ 44 miliar pada bulan Oktober, media Amerika melaporkan.

Dilansir dari Sputnik News sejumlah sumber informasi orang-orang dengan pengetahuan langsung tentang masalah ini yang mengatakan bahwa pemotongan terbaru pada hari Sabtu (25/2/2023) memengaruhi tim teknik yang mendukung aplikasi utama, iklan, dan infrastruktur teknis yang membuat sistem Twitter tetap aktif dan berjalan.

Perusahaan memberhentikan 50% staf pada November setelah Musk mengeluh tentang "penurunan besar-besaran dalam pendapatan" yang mengikuti tuduhan penyensoran yang dilemparkan kepadanya oleh media arus utama. Staf Twitter dilaporkan telah menyusut sebesar 70% menjadi sekitar 2.000 sejak saat itu.

Sementara itu dikutip dari Gizchina, bos Twitter Elon Musk telah berulang kali mengklaim bahwa Twitter berada di ambang kehancuran finansial. Namun, biaya pertempuran hukum perusahaan dengan lebih dari 1.000 staf yang diberhentikan mungkin cukup untuk membuatnya bertekuk lutut. 

Elon Musk. (YouTube/ The Boring Company)

Pengacara buruh Shannon Liss-Riordan mengungkapkan dia telah mengajukan 1.300 kasus arbitrase individu atas nama staf Twitter yang dipecat tak lama setelah Musk mengambil alih tahun lalu.

Dia juga mengklaim bahwa lebih banyak kasus seperti itu sedang dalam proses. Mantan staf Twitter, yang dipecat pada November, mengatakan mereka dijanjikan paket pesangon yang jauh lebih baik daripada yang akhirnya ditawarkan Musk bulan lalu.

Menurut info dari beberapa firma hukum, seluruh proses arbitrase biasanya menelan biaya sekitar $ 100,000.

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya