Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 27 Februari 2023 | 13:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bahkan robot tidak memiliki keamanan kerja di induk Google Alphabet. Raksasa teknologi itu tak cuma melakukan PHK pada karyawan, namun juga memberhentikan robot yang memisahkan sampah dan membersihkan meja kafetaria.

Dilansir dari NYPost, robot yang dibuat oleh anak perusahaan robotika Everyday Robots ini tercakup dalam bagian dari pemotongan anggaran di seluruh perusahaan

"Everyday Robots tidak akan lagi menjadi proyek terpisah dalam Alphabet," kata Denise Gamboa, kepala divisi pemasaran dan komunikasi Everyday Robots, kepada media tersebut.

Ilustrasi logo Google. (Pixabay)

"Beberapa teknologi dan bagian dari tim akan dikonsolidasikan ke dalam upaya robotika yang ada dalam Google Research," tambahnya

Everyday Robots pernah mempekerjakan lebih dari 200 orang. Tetapi divisi tersebut gagal mengartikulasikan visi yang jelas karena manajer tidak dapat memutuskan apakah mereka ingin fokus pada penelitian lanjutan atau apakah mereka berharap untuk membawa produk ke pasar.

Robot yang diproduksi divisi itu terlalu mahal untuk pelanggan biasa, dengan masing-masing bernilai puluhan ribu dolar.

Ilustrasi robot. (Pixabay)

Pada tahun 2021, Hans Peter Brondmo, kepala petugas robot dan manajer umum proyek Everyday Robots, menerbitkan posting blog yang mengumumkan bahwa timnya telah melatih lebih dari 100 robot yang "secara mandiri melakukan berbagai tugas berguna di sekitar kantor kami."

"Robot yang sama yang memilah sampah sekarang dapat dilengkapi dengan penyapu untuk menyeka meja dan menggunakan gripper yang sama yang menggenggam cangkir dapat belajar membuka pintu," tulis Brondmo.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana JumpCloud Meminimalisir Risiko Kejahatan Siber Saat Kerja Hibrid