Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 28 Februari 2023 | 16:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam sebuah posting baru-baru ini di Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa timnya sedang mengerjakan persona Meta AI. Ini adalah sistem kecerdasan buatan yang akan tersedia di Instagram, Facebook Messenger, dan WhatsApp. Dari postingan Facebook yang mengumumkan fitur ini, Mark menjelaskan bahwa fitur ini akan tersedia di masa mendatang.

AI baru ini menandai perjalanan Meta ke dunia kecerdasan buatan. Sudah beberapa perusahaan teknologi top seperti Google dan Microsoft telah membuat beberapa langkah untuk mengembangkan model AI untuk bisnis dan pelanggan mereka. Bard dan Bing dengan ChatGPT adalah model AI masing-masing dari Google dan Microsoft.

Dilansir dari Android Headlines, Meta sekarang sedang mengerjakan sistem AI-nya sendiri untuk membantu aplikasi perpesanan perusahaan. Mark Zuckerberg mengatakan bahwa alat AI ini akan berguna untuk kreasi dan ekspresi. Alat untuk kreasi dan ekspresi ini akan tersedia terlebih dahulu, sebelum persona Meta AI.

Detail tentang bagaimana fitur persona AI yang akan datang ini akan digunakan sepenuhnya masih belum jelas. Tetapi penting untuk menyelidiki postingan Mark Zuckerberg yang mengumumkan fitur yang akan datang ini. Pengumumannya memberi pengguna pandangan sekilas ke dunia buatan yang dimiliki Meta.

Mark Zuckerberg resmi mengenalkan Meta. (ist)

Mark Zuckerberg sedang mengumpulkan tim untuk mengerjakan pengembangan fitur persona AI yang akan datang ini. Ini akan menjadi model AI generatif, dan akan tersedia di platform perpesanan Meta. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa proyek ini tidak hanya akan bermanfaat bagi pengguna sehari-hari, tetapi juga untuk berbagai produk Meta.

Model AI ini akan mirip dengan ChatGPT tetapi mungkin berbeda dalam penggunaannya. Menjadi kode AI generatif, fitur persona akan dapat membuat posting media atau mengkurasi pesan. Fitur ini dapat digunakan dengan mengaktifkan halaman bisnis untuk membalas pelanggan tanpa campur tangan manusia.

Semua tahap pengembangan persona AI akan berlangsung sebelum pengguna dapat menggunakannya. Namun sementara itu, Meta sedang mengerjakan alat kreatif dan ekspresif untuk disediakan terlebih dahulu. Persona Meta AI akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk bersiap-siap sebelum meluncurkan fitur ini ke publik.

Selama tahap pengembangan ini, Meta akan bereksperimen dengan teks, gambar, dan video untuk membantu meningkatkan sistem persona AI. Juga, mengingat alat ini akan menjadi salah satu model AI pertama Meta, alat ini perlu berusaha ekstra. Menurut Zuckerberg, Meta akan menjalani pekerjaan dasar untuk mendukung persona AI yang akan datang.

Peluncuran fitur ini akan menandai era baru untuk bagaimana pengguna berinteraksi dengan aplikasi perpesanan Meta mereka. Tanggal peluncurannya masih belum diketahui, tetapi persona Meta AI akan tersedia setelah alat kreatif dan ekspresif. Informasi lebih lanjut tentang fitur AI yang akan datang ini akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang menjelang peluncuran resminya.

BACA SELANJUTNYA

Qualcomm Bahas Hybrid AI, Dapat Menghasilkan Karya Digital dan Banyak Manfaat