Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 01 Maret 2023 | 12:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan augmented reality atau AR yang berbasis di Indonesia, Assemblr baru saja meluncurkan metaverse hub sosial anyar yang bisa diakses dengan menggunakan web browser.

Metaverse baru dari Assemblr ini disebut sebagai Assemblr Metaverse. Sosial hub ini memungkinkan pengguna untuk menjalin hubungan dengan klien dan kolega secara virtual tanpa harus bertemu secara langsung.

Platform anyar Assemblr ini hadir dengan fitur kustomisasi avatar dan ruang virtual. Selain itu, hub sosial ini juga memiliki fitur sosial untuk bisa berbagi media termasuk gambar, video dan animasi 3D.

CEO Assemblr, Hasbi Asyadiq menyebut bahwa pengguna Assemblr Metaverse ini dapat menggunakan web browser untuk bisa mengaksesnya. Dalam fitur tersebut, pengguna dapat saling berinteraksi melalui suara dan chat dalam ruang virtual platform.

"Pengguna tidak perlu menginstal aplikasi apa pun atau memiliki headset VR untuk menjelajahi dunia metaverse. Tapi kalau punya headset, akan lebih bagus lagi," ungkap Hasbi Asyadiq dilansir dari Tech in Asia.

Assemblr Metaverse. (Assemblr)

Berdasarkan Hasbi Asyadiq, Assemblr Metaverse akan segera rilis dengan kolaborasi bersama 15 properti intelektual dan brand besar seperti Vernalta dan Tekotok.

Lebih lanjut, Hasbi Asyadiq berharap agar startup Assemblr ini dapat membantu berbagai perusahaan untuk lebih bisa mengoptimalkan kreativitas dan kolaborasi untuk memperluas jangkauan audiens melalui augmented reality.

Assemblr telah berdiri sejak tahun 2018 lalu, startup ini sudah membuat 2 juta proyek imersif yang telah berada di seluruh dunia. Hingga kini, pengguna Assemblr sudah mencapai angka 900.000.

BACA SELANJUTNYA

Startup Asal Yogyakarta Hadirkan Fitur Monitoring Kesehatan untuk Pecinta Olahraga Lari