Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 03 Maret 2023 | 13:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kebijakan baru diungkap oleh TikTok terkait screen time untuk pengguna di bawah 18 tahun. Kini, pengguna yang masih di bawah batas usia tersebut hanya dapat menggunakan TikTok selama 60 menit dalam satu hari.

Hal ini diungkap oleh TikTok dalam laman resminya beberapa waktu lalu. Dalam laman tersebut, TikTok menyebut adanya kebijakan terbaru yang akan segera berlaku dalam waktu dekat.

Dilansir dari GSM Arena, nantinya pengguna yang masih di bawah usia 18 tahun akan otomatis memiliki aplikasi TikTok yang diatur untuk bisa digunakan hanya 60 menit atau 1 jam dalam satu hari.

Ketika waktu 1 jam untuk pengguna sudah berakhir, pengguna di bawah 18 tahun akan mendapat notifikasi khusus yang memaksa untuk menutup aplikasi TikTok tersebut.

Walaupun begitu, TikTok memungkinkan penggunanya untuk mengatur batasan waktu sendiri. Aplikasi media sosial tersebut memastikan untuk terus fokus untuk menghasilkan berbagai fitur manajemen waktu penggunaan aplikasi.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Lebih lanjut, fitur screen time untuk pengguna TikTok di bawah usia 18 tahun ini juga bisa dipantau oleh orangtua dengan kata sandi serta masa perpanjang periode setiap 30 menit sekali.

Kehadiran fitur screen time untuk pengguna di bawah 18 tahun ini dihadirkan untuk menyeimbangkan waktu penggunaan aplikasi TikTok tersebut dan interaksi di dunia nyata.

Menurut rencana, fitur dari TikTok untuk membatasi screen time pengguna yang memiliki usia di bawah 18 tahun ini akan segera diungkap secara global usai berbagai pengujian nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Roleplay yang Viral di TikTok? Ketahui Dampak Buruknya?