Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 04 Maret 2023 | 20:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Android 14 memang belum dirilis, namun informasi mengenai Android 15 mulai terungkap ke publik. Berdasarkan informasi yang beredar, baru-baru ini, bocoran nama dessert untuk Android 15 akhirnya terungkap.

Menurut rencana, Android 15 baru akan diperkenalkan pada awal tahun 2024 usai Android 14 resmi rilis nantinya. Usai Android 14 membawa nama Upside Down Cake, kini Android 15 akan disebut sebagai Vanilla Ice Cream.

Dilansir dari Android Authority, bocoran terkait nama dessert Android 15 ini diungkap oleh teamb58 yang kemudian dibagikan ke Twitter oleh Mishaal Rahman.

Berdasarkan keterangannya, nama dessert Android 15 ini terungkap usai sebelumnya muncul di Android Open Source Project atau AOSP yang masuk dari perubahan kode yang ada di Trade Federation atau Tradefed Android.

Meskipun bocoran nama dessert untuk Android 15 sudah beredar, informasi mengenai fitur dan keunggulan dari sistem operasi tersebut masih belum diungkap ke publik.

Ilustrasi Android. (pixabay/andrekheren)

Berdasarkan sejarahnya, Google telah menggunakan nama dessert sejak perilisan Android 1.5 di tahun 2009 lalu. Saat itu, sistem operasi tersebut diberi nama Cupcake. Setelah kedatangannya, semua sistem operasi dari Android terus menggunakan nama dessert.

Saat ini, Google masih mempersiapkan kedatangan Android 14 yang berada dalam tahap developer preview. Menurut rencana, Google baru akan memperkenalkan Android 14 pada kuartal ketiga 2023 mendatang.

Sesuai namanya, Android 15 dipastikan akan menjadi penerus dari Android 14 yang rilis di tahun 2023 ini. Sayangnya, pengguna masih harus bersabar menanti kedatangannya di tahun 2024 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru