Rabu, 29 Mei 2024
Amelia Prisilia : Senin, 06 Maret 2023 | 12:33 WIB

Hitekno.com - Telkomsel telah secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Huawei guna mendukung talenta digital di Indonesia. Kerja sama antara dua perusahaan ini dilakukan untuk menciptakan nilai tambah pada sektor industri di masa mendatang.

BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan ini meyakini bahwa digitalisasi, perkembangan IoT serta pemanfaatan gaya hidup hybrid adalah syarat utama untuk memenuhi tantangan di era industri saat ini.

Dilansir dari laman resmi Telkomsel, mengikuti perkembangan teknologi saat ini, erpusahaan perlu terus beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan untuk memberi solusi digital yang relevan.

Guna mewujudkan hal ini, Telkomsel menjalin kerja sama dengan Huawei guna membina talenta dan pemimpin masa depan untuk menjadi talenta digital yang berdedikasi dan berkompetensi tinggi dalam ekosistem digital.

R Muharam Perbawamukti selaku Direktur Human Capital Management Telkomsel menyebut bahwa Telkomsel sangat menyambut baik kolaborasi dan kerja sama dengan Huawei guna memperkuat sinergi strategis yang berjalan selama ini.

Kerja sama Telkomsel dan Huawei. (Telkomsel)

Telkomsel melalui kerja sama ini akan berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai solusi inovatif guna memanfaatkan teknologi terkini untuk kemajuan Indonesia di dunia digital.

Sependapat dengan Telkomsel, Huawei diwakili oleh Wang Xu menyebut bahwa perusahaannya akan terus mendukung Telkomsel guna mengembangkan talenta digital di Indonesia meskipun berbagai tantangan turut hadir.

Kolaborasi antara Telkomsel dan Huawei kali ini akan berfokus pada dua bidang, yakni Digital Leadership Transformation dan Digital Technology Transformation. Keduanya akan fokus pada eksekusi strategis untuk kesenjangan kepemimpinan digital untuk bidang Digital Leadership Transformation.

Logo Huawei. (Huawei)

Sedangkan pada bidang Digital Technology Transformation, Telkomsel dan Huawei akan meningkatkan keterampilan digital karyawan dengan menghadirkan pelatihan dan sertifikasi transformasi digital.

Menggandeng Telkomsel guna mendukung talenta digital di Indonesia, Huawei semakin mewujudkan keseriusannya setelah lebih dari 22 tahun mengembangkan "Huawei I DO" yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan bangsa.

BACA SELANJUTNYA

Cek Harga Huawei Band 9, Apa Saja yang Ditawarkannya?