Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 07 Maret 2023 | 14:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam gelaran Mobile World Congress atau MWC 2023 lalu, Telkomsel resmi menjalin kerja sama dengan Microsoft guna mengembangkan Microsoft Azure Artificial Intelligence pada platform marketing perusahaan tersebut.

Tujuan dibuatnya Microsoft Azure Artificial Intelligence ini guna menunjukan komitmen Telkomsel yang mengutamakan kepuasan pelanggannya di era digital seperti sekarang ini.

Derrick Heng selaku Direktur Marketing Telkomsel menyebut bahwa kerja sama antara Telkomsel dan Microsoft ini sebagai wujud kesadaran perusahaan tersebut gune memanfaatkan teknologi AI di berbagai industri.

Tujuan dari kerja sama ini tidak lain untuk meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan melalui integrasi platform marketing Telkomsel dan Microsoft Azure Artificial Intelligence.

Di masa mendatang, kerja sama ini diharapkan dapat melakukan analisi data insight yang menghadirkan pengalaman yang lebih personal pada pelanggan Telkomsel nantinya. Kehadiran kolaborasi ini juga menawarkan pengalaman personal namun efisian pada pengguna.

Telkomsel dan Microsoft kembangkan Microsoft Azure Artificial Intelligence. (Telkomsel)

Tidak jauh berbeda dengan Derrick Heng, Direktur Microsoft Indonesia yaitu Dharma Simorangkir menyebut bahwa kerja sama dengan Telkomsel ini untuk meningkatkan transformasi digital di Indonesia.

Hasil kolaborasi ini akan menentukan proses end-to-end dalam meningkatkan dan mengembangkan platform marketing Telkomsel dengan menggabungkan Neural Language Processing yang dapat menganalisis data serta menghasilkan insight yang membantu mengoptimalkan strategi bisnis secara efektif.

Kerja sama antara Telkomsel dan Microsoft untuk Microsoft Azure Artificial Intelligence merupakan kelanjutan dari usaha perusahaan tersebut guna mengembangkan teknologi terkini yang akan memuaskan pelanggan dari berbagai layanan yang ditawarkan.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023