Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 07 Maret 2023 | 18:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menjalin kerja sama dengan Nokia dengan menandatangani MoU guna mendorong produktivitas pengguna melalui deretan layanan yang ada.

Kerja sama yang dijalin antara Indosat dan Nokia ini guna meluncurkan enterprise campus private wireless network di beberapa pulau besar yang ada di Indonesia.

Berdasarkan laporan resminya, solusi private wireless dari Nokia nantinya akan diterapkan di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera hingga Kalimantan. Kerja sama ini merupakan bagian dari visi kedua perusahaan tersebut guna mengembangkan transformasi digital di Indonesia.

Indosat bersama Nokia sepakat untuk mengingkatkan operasi industri dengan konektivitas berlatensi rendah yang meruapakan bagian dari Strategi Indonesia Digital. Program ini terkait dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah di masa mendatang.

Bersama dengan Nokia, Indosat akan berperan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan mengembangkan jaringan industri canggih dengan menghadirkan solusi pelabuhan terintegrasi yang meningkatkan operasional dan platform digitalisasi bermutu.

Indosat jalin kerja sama dengan Nokia. (Indosat)

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison menyebut bahwa Indosat akan berupaya untuk mempercepat transformasi digital melalui kemitraan dengan Nokia.

Di sisi lain, Ricky Corker selaku Chief Customer Experience Officer of Nikua menyebut bahwa perusahaannya sangat tertarik untuk membantu akselerasi Strategi Indonesia Digital menggunakan private wireless network sebagai fondasi strategi digital.

Bersama Indosat, Nokia mengembangkan private wireless melalui Modular Private Wireless untuk menghadirkan konektivitas guna membantu pelanggan menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi di masa mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Inovasi AI Nokia, Manfaatkan Natural Language Processing Lebih Lanjut