Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 08 Maret 2023 | 11:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SnackVideo mengumumkan pencapaian aplikasi sepanjang tahun lalu. Perusahaan membeberkan bahwa mereka mengalami pertumbuhan jumlah pengguna selama tiga tahun terakhir.

Berdasarkan keterangan resmi dari perwakilan SnackVideo Indonesia, aplikasi milik SnackVideo menjadi platform video pendek terpopuler nomor dua di Tanah Air.

Mereka meraih 43 juta pengguna aktif bulanan. Ini tercermin dari hasil riset yang dipublikasikan oleh Ipsos, dimana SnackVideo yang paling banyak diakses oleh masyarakat.

Ipsos mengumumkan hasil riset independen melalui dokumen “Indonesia Short Video White Paper 2023”.

Dalam laporan ini, Ipsos menyoroti cara masyarakat indonesia mengakses media dari perangkat yang digunakan dan bagaimana platform video pendek seperti SnackVideo dapat mencolok di Industri.

llustrasi SnackVideo. (SnackVideo)

Teng Yee Kiong, Country Manager SnackVideo Indonesia mengatakan, SnackVideo telah berhasil diterima dengan baik oleh pasar indonesia dan menjadi aplikasi video pendek terbesar ke-2 di Tanah Air.

“Dalam temuan yang Ipsos temukan bahwa, reputasi brand kami telah menonjol di antara aplikasi video pendek lainnya, yaitu konten yang relevan dengan kehidupan para pengguna dalam kesehariannya,” Ujar Yee Kiong pada konferensi pers Selasa (3/8), dikutip dari GadgetDiva.id - jaringan Suara.com.

Menurut Ipsos, ada tiga kunci sukses pertumbuhan pesat SnackVideo, diantaranya adalah inklusivitas dan kesetaraan, ekosistem komunitas, serta konten yang unik dan bernuansa lokal.

Pengguna Video Pendek Habiskan 2,1 Jam Setiap Harinya

Executive Director Ipsos, Joseph Kristofel, juga mengatakan bahwa apabila 70% konten yang sering di tonton saat ini oleh para konsumen di Indonesia berjenis video pendek, berada dalam urutan ketiga dimana setelah platform media sosial dan video berdurasi panjang. Waktu yang dihabiskan untuk menonton rata-rata mencapai 2,1 jam perharinya.

Secara keseluruhan, platform video pendek telah meledak dalam tiga tahun terakhir dengan total pengguna aktif bulanan mencapai 110 juta (global) dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 55%.

Tahun 2022, video pendek akan memasuki fase difrensiasi, dimana penyedia platform mulai merangkul keunikan dan komersialisme. Fase ini memberikan kesempatan bagi penyedia platform untuk menunjukkan karakternya sebagai konten yang relevan.

Aplikasi SnackVideo. (Play Store)

Kunci keberhasilan SnackVideo juga ditunjukkan oleh metrik Monitoring Data di dalam aplikasi SnackVideo, yang melibatkan kreator dan pengguna.

Metrik tersebut menampilkan lebih dari 700 ribu kreator aktif harian, lebih dari 1,5 juta postingan harian, 2,7 miliar penayangan harian, dan 70 juta likes harian, yang menghasilkan engagement berupa lebih dari 7 juta komentar harian.

“Kedepannya SnackVideo akan memberikan informasi yang positif dan meningkatkan bisnis sebagai bagian dari strategi pemasaran yang terintegrasi,” tegas Yee Kiong.

Kabarnya, SnackVideo berkomitmen akan terus unggulkan Scripted drama yang merupakan ciri khas dan konten favorit penggunanya. Jenis konten tersebut diharapkan dapat meningkatkan durasi waktu yang dihabiskan oleh para pengguna di aplikasi SnackVideo.

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia