Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 13 Maret 2023 | 14:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak peluncuran ChatGPT pada tahun 2022, pengguna internet tentu sudah menyaksikan AI ini diimplementasikan di berbagai tempat dan memacu pengembangan model bahasa besar lainnya (LLM).

Sekarang sepertinya mulai terlihat versi baru yang lebih kuat dari teknologi AI OpenAI. Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa GPT-4 akan tiba minggu depan dan itu bisa membuka "kemungkinan yang sama sekali berbeda."

Dilansir dari Android Authority, Chief Technology Officer di Microsoft Jerman, Andreas Braun, berbicara tentang GPT-4 dan pembukaannya yang akan datang (melalui Heise).

Menurut Braun, iterasi GPT berikutnya akan dipamerkan minggu depan dan itu akan memungkinkan pengguna untuk membuat jenis baru konten yang dihasilkan AI.

Ilustrasi ChatGPT. (OpenAI)

Versi ChatGPT saat ini menggunakan GPT-3.5 dan terbatas pada jawaban berbasis teks. Batasan itu akan hilang pada iterasi berikutnya. GPT-4 dikatakan sebagai pembaruan besar di mana model multimoda akan memberikan peningkatan daya yang signifikan.

Seperti disebutkan sebelumnya, kekuatan ekstra ini akan memungkinkan hal-hal seperti video yang dihasilkan AI dan konten lainnya.

Microsoft dan OpenAI telah membentuk kemitraan yang erat untuk bekerja sama dalam meningkatkan kemampuan AI. Ini telah memungkinkan Microsoft untuk memulai debut versi baru Bing dan browser Edge yang didukung oleh ChatGPT.

Namun, AI yang digunakan Microsoft adalah teknologi eksklusif yang disebut Prometheus. Mengingat bahwa Braun berbicara tentang pembaruan OpenAI yang akan datang adalah bukti seberapa dekat kedua perusahaan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Model Bahasa Kecil Baru Buatan Microsoft Mampu Ungguli ChatGPT