Senin, 29 Mei 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 14 Maret 2023 | 14:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bjorka kembali bermanuver pada Maret 2023. Hacker tersebut baru-baru ini mengklaim bahwa ia mempunyai belasan juta data milik BPJS Ketenagakerjaan.

Melalui Breach Forums (breached.vc), Bjorka mengupdate profil dan mengabarkan informasi terkait akun Twitter serta grup Telegram resminya.

Channel Telegram bisa diakses lewat sebuah link di "bjork.ai". Ia juga mengabarkan bahwa dirinya mempunyai akun Twitter bernama @bjorkaisme.

Sang hacker turut membocorkan data pribadi yang diduga milik pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Setelah menyebarkan data lewat Telegram, Bjorka memberikan pesan khusus melalui akun Twitter.

Profil hacker Bjorka di Breach Forums. (breached.vc)

"After Rafael, Whos next? Retweet this and the lucky one will get $500 (Setelah Rafael, siapa selanjutnya? Retweet ini dan seseorang yang beruntung akan dapat 500 dolar AS)," cuit Bjorka.

Setelah belasan juta data diduga bocor, akun resmi BPJS Ketenagakerjaan angkat bicara dan mengungkap bahwa mereka bakal melakukan penyelidikan.

"Hai Sahabat. Kami sedang melakukan koordinasi dan investigasi terkait kebenaran informasi adanya peretasan data, bersamaan dengan itu kami juga melakukan peningkatan keamanan sistem teknologi informasi sebagai tindakan preventif," tulis akun Twitter BPJS Ketenagakerjaan.

Bjorka mengejek BPJS Ketenagakerjaan. (Twitter)

Seakan "mengejek" BPJS Ketenagakerjaan, Bjorka siap memberikan bantuan. Ia meminta BPJS Ketenagakerjaan mengirim pesan lewat Twitter karena DM-nya terbuka.

"Jika Anda butuh bantuan, DM saya terbuka," ejek Bjorka.

Setelah sempat menghilang, Bjorka kini aktif kembali di grup Telegram dan Twitter. Sebagian netizen penasaran mengenai data selanjutnya yang akan dibocorkan oleh Bjorka.

Meski begitu, tak sedikit netizen yang mencurigai bahwa kemunculan Bjorka merupakan pengalihan isu tertentu.

BACA SELANJUTNYA

Final Indonesia vs Thailand Hujan Kartu Merah, Meme Wasit SEA Games 2023 Viral