Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 15 Maret 2023 | 10:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selebgram Ajudan Pribadi atau yang memiliki nama asli Akbar Pera Baharudin ditangkap oleh pihak bewajib usai diduga melakukan penipuan mencapai Rp 1,3 miliar. Mendengar kabar penangkapannya ini, netizen justru memberikan berbagai teori.

Dikutip dari Suara.com, Ajudan Pribadi ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (12/3/2023) lalu. Berdasarkan keterangan resmi dari Kompol Andri Kurniawan, korban penipuan Ajudan Pribadi ini mengaku mengalami kerugian Rp 1,3 miliar.

Sebelumnya, nama Ajudan Pribadi atau Akbar Pera Baharudin ini menjadi perbincangan publik usai dirinya berstatus sebagai salah satu ajudan konglomerat. Di akun Instagram miliknya, dirinya kerap kali pamer barang mewah.

Akun Twitter Zulfikar Akbar @zoelfick dalam cuitannya mengaku sulit percaya jika Ajudan Pribadi melakukan tindakan penipuan dengan korban yang mengalami rugi miliaran rupiah.

Sepakat dengan Zulfikar Akbar, netizen lalu ikut meninggalkan berbagai komentar dan teori. Beberapa netizen menduga jika sosok Ajudan Pribadi hanyalah diperalat oleh oknum money laundering.

Ajudan Pribadi ditangkap usai lakukan penipuan. (twitter/zoelfick)

"Dari cara bicaranya, dia seperti cuma supir/security katanya. Ada majikan besar di belakangnya. Bisa jadi dia dan keluarganya alat money laundering majikannya" tulis salah satu netizen dengan akun @UdhaK*****.

"Gimana cara nipunya ya? Ngomong aja bikin pusing" balas netizen dengan akun @hello******.

"Kasihan banget dia cuma diperalat" komentar akun @agus*******.

Usai viral dan memakai nama Ajudan Pribadi, sosok yang langsung menjadi selebgram ini kerap pamer foto dengan para artis kenamaan di Tanah Air. Hal ini ia lakukan ketika sedang mendampingi sang bos dalam beberapa kesempatan.

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini