Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 16 Maret 2023 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google mengumumkan bahwa mereka meluncurkan beberapa fitur yang dibantu AI ke beberapa aplikasi produktivitasnya. Namun, peluncurannya tidak berlaku di seluruh dunia, karena perusahaan menetapkan bahwa fitur-fitur ini hanya akan tersedia untuk penguji tepercaya di AS, mirip dengan chatbot Bard-nya. Tetapi fungsi baru akan menjangkau semua pengguna pada akhir tahun ini.

Dilansir dari GSM Arena, fitur-fitur ini akan diimplementasikan ke dalam Google Dokumen, Gmail, Spreadsheet, dan Slide. Di dalam Docs, misalnya, antarmuka akan menghadirkan akses mudah ke AI sehingga Anda dapat berdiskusi, meringkas, atau bertukar pikiran saat Anda menulis karya Anda.

Di Gmail, AI dapat mengambil konteks dari poin-poin singkat dan menulis seluruh email. Dan untuk Slide, Anda dapat menghasilkan gambar, audio, dan video dengan cepat sehingga Anda dapat membuat presentasi yang lebih baik.

Google telah menyoroti beberapa fitur yang akan segera menjangkau semua pengguna Google.

  • Buat draf, balas, rangkum, dan prioritaskan Gmail Anda
  • Lakukan brainstorming, koreksi, tulis, dan tulis ulang di Docs
  • Wujudkan visi kreatif Anda dengan gambar, audio, dan video yang dibuat secara otomatis di Slide
  • Beralih dari data mentah ke wawasan dan analisis melalui penyelesaian otomatis, pembuatan rumus, dan kategorisasi kontekstual di Sheets
  • Membuat latar belakang baru dan merekam catatan di Meet
  • Aktifkan alur kerja untuk menyelesaikan berbagai hal di Obrolan

Anda bahkan dapat memilih nada penulisan sehingga lebih sesuai dengan kesempatan, menggunakan AI untuk membantu Anda dengan draf berdasarkan topik tertentu, meringkas email berantai panjang untuk menghemat waktu, mengoreksi atau bahkan menulis ulang dokumen Anda.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya