Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 19 Maret 2023 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spotify mengungkap bahwa streaming konten khusus Ramadhan meningkat puluhan persen pada 2022. Angka tersebut mengalami lonjakan dibanding tahun sebelumnya.

Spotify itu membeberkan bahwa terdapat peningkatan streaming 41 persen selama Ramadhan 2022.

Disampaikan langsung oleh Managing Director Spotify APAC Gautam Talwar, data internal Spotify Indonesia menyatakan bahwa sebanyak 26 persen penggunanya memilih streaming pada pukul 15.00 – 17.00 selama bulan Ramadhan.

Ini berarti bahwa banyak pengguna mengakses konten khusus tersebut jelang waktu berbuka puasa.

“Kami merancang aktivitas di platform yang memungkinkan para pendengar kami untuk mengambil peran yang lebih aktif dalam mencari konten serta membangun hubungan bermakna dengan para artis dan podcaster yang mereka sukai di Spotify,” pungkas Guatam pada acara ‘Munggahan Bersama Spotify’, Rabu (15/3).

Konten khusus Ramadhan di Spotify. (Spotify)

Sementara itu, Guatam turut menyampaikan bahwa budaya setempat memengaruhi perilaku mendengarkan konten audio di platformnya. Selama bulan Ramadhan terjadi dua peningkatan jumlah streaming dari awal hingga akhir bulan.

Konten Audio Spotify pada Bulan Ramadhan

Lebih lanjut, selama bulan Ramadan, Spotify telah menyiapkan beragam konten audio yang dapat didengarkan oleh penggunanya. Salah satunya melalui Ramadan Hub.

Para pengguna juga akan mendapatkan konten eksklusif dari para artis favorit dan podcaster favorit mereka lewat Spotify Clips. Program ini akan diisi oleh Afgan, Vidi Aldiano, Raissa Anggiani, Nadin Amizah dan Hanin Dhiya. Serta, podcast RAPOT, Podcast Ancur, Kita dan Waktu dan GJLS.

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), Spotify telah menyiapkan playlist populer yang telah dikurasi khusus untuk bulan Ramadhan. Di antaranya ialah Refleski dan Salam.

Ada juga playlist baru yang akan dirilis mulai tangga 22 Maret. Misalnya, OTW Iftar dan masih banyak lagi.

Spotify juga bakal mengkurasi lagu-lagu favorit yang kamu dengar selama bulan Ramadhan lewat playlist Your Ramadan 2023. Playlist itu dikurasi langsung leh Editorial Musik dan algoritma Spotify.

“Kami bangga dapat menghadirkan pengalaman Ramadhan yang luar biasa ini kepada para pengguna untuk menemani dan melengkapi momen-momen berharga mereka selama bulan suci,” tutup Gautam.

BACA SELANJUTNYA

Tayang Malam Ini, Berikut Link Nonton Indonesia vs Argentina Legal dan Gratis