Sabtu, 25 Mei 2024
Amelia Prisilia : Senin, 20 Maret 2023 | 19:04 WIB

Hitekno.com - Nama YouTuber Alshad Ahmad mendadak menjadi viral usai sang mantan pacar, Nissa Asyifa yang belum menikah diketahui baru saja melahirkan. Nama YouTuber ini ikut terseret usai Nissa Asyifa curhat di media sosial tentang pria yang tidak bertanggung jawab tapi dipuja dan terkenal. Lengkap, berikut profil Alshad Ahmad.

Setelah kabar ini viral, sontak saja banyak orang yang menduga pria yang disebut Nissa Asyifa adalah Alshad Ahmad mengingat mereka pernah pacaran selama kurang lebih 7 tahun lamanya. Ramainya sorotan yang diterima Alshad Ahmad membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya yang diduga menghamili mantan pacar.

Profil Alshad Ahmad

Alshad Ahmad lahir dengan nama lengkap Alshad Kautsar Ahmad pada 25 Juni 1995. Pria yang dikenal sebagai kreator konten, pengusaha, dan pembalap ini memiliki darah Pakistan-Indonesia. Alshad lahir dari pasangan Mansur Ahmad dan Yanti Dwiarti. Ayahnya merupakan kakak dari mendiang ayah Raffi Ahmad. Sehingga Alshad Ahmad masih sepupu Raffi Ahmad.

Ia adalah bungsu dari lima bersaudara sekaligus satu-satunya anak laki-laki dalam keluarganya. Empat orang kakak perempuannya masing-masing bernama Citra Sadiqah, Putri Sadiqah, Gadis Sadiqah dan Gya Sadiqah yang menikah dengan Tara Budiman.

Alshad Ahmad. (instagram/alshadahmad)

Lulusan Universitas Padjadjaran ini memiliki hobi merawat hewan eksotis seperti serigala abu-abu, rusa totol, burung unta, rakun, binturong jawa, sampai harimau benggala di rumahnya. Berkat hobinya ini dirinya menjadi konten kreator tentang satwa.

Karir Alshad Ahmad sebagai pembalap

Alshad Ahmad memulai kariernya di dunia balap motor. Ia telah menjadi pembalap sejak tahun 2012 dan turun di kelas moge alias motor gede. Alshad Ahmad pernah berlaga di ajang bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2015. Sebelumnya ia balapan dalam ajang Indospeed Racing Series.

Lalu pada tahun 2014 Alshad Ahmad meraih juara 1 untuk kategori Superbike National Championship. Sayangnya ia tidak melanjutkan karier sebagai pembalap dan meneruskan pendidikannya di bangku kuliah.

Karir Alshad Ahmad sebagai YouTuber

Pensiun dari dunia balap yang baru digelutinya selama beberapa tahun, Alshad Ahmad banting setir menjadi konten kreator. Ia menjadi YouTuber sejak 2019 dengan mengunggah vlog pertamanya tentang satwa koleksinya yaitu anak rusa bernama Rupee. Sejak saat itu, sepupu Raffi Ahmad ini menjadi konten kreator yang tentang satwa liar dan eksotis. Ia memiliki harimau benggala yang tak kalah tenar darinya yaitu Eshan.

Karir Alshad Ahmad sebagai youtuber bisa dibilang sukses, apalagi ia juga mendapat penghargaan dalam ajang Video Content Creator Awards 2021 dan 2022 untuk kategori Konter Kreator Satwa Terfavorit. Sayangnya, dirinya banyak mendapat kecaman karena dianggap memanfaatkan para satwa dengan dalih konservasi untuk kepentingan pribadi.

Hubungan percintaan Alshad Ahmad dan Tiara Andini

Alshad Ahmad dan Tiara Andini. (instagram/alshadahmad)

Lepas dari rumor tadi, Alshad Ahmad sendiri sekarang berpacaran dengan Tiara Andini. Mereka berdua go public pada 11 Maret 2022. Hubungan Tiara dan Alshad Ahmad sendiri mulai tercium sejak Februari 2022. Alshad bahkan menjadi model video klip untuk lagu Janji Setia milik sang kekasih.

Namanya sedang melejit usai viral isu terkait dirinya yang diduga menghamili mantan pacar, itu tadi ulasan profil Alshad Ahmad. Hingga kini, rumor yang beredar ini masih belum terungkap faktanya ke publik.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen