Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Maret 2023 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan eCommerce Amazon mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada 9.000 karyawan mereka. Pastinya adala alasan kenapa Amazon sampai PHK massal karyawan sebanyak itu.

Dilaporkan Suara.com, Amazon terpaksa melakukan PHK masaal pada 9.000 karyawan mereka sebagai upaya dalam mengurangi pengeluaran mereka.

Diawartakan BBC News, karyawan Amazon yang diberhentikan terutama yang bekerja di bidang komputasi awan dan periklanan. 

Sebelum PHK massal 9.000 karyawan ini, Amazon telah memberhentikan 18.000 karyawan Januari 2023 lalu.

Menurut CEO Amazon Andy Jassy, keputusan untuk memberhentikan ribuan karyawan merupakan sebuah keputusan yang sulit namun hal yang terbaik bagi perusahaan untuk jangka panjang.

"Mengingat kondisi perekonomian saat ini dan ketidakpastian yang meliputi masa depan, kami memilih untuk menekan pengeluaran kami dengan mengurangi jumlah karyawan," jelas Jassy.

"Bagi mereka yang terdampak keputusan ini, saya mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi yang telah kalian berikan atas nama para konsumen dan perusahaan," imbuhnya.

Amazon saat ini memperkerjakan 1,5 juta karyawan di seluruh dunia. Namun kini perusahaan ecommerce tersebut terpaksa melakukan PHK massal pada ribuan pekerja mereka. (Suara.com/ Mohammad Fadil Djailani)

BACA SELANJUTNYA

Ribuan Aplikasi Android Mulai Bisa Digunakan di Windows 11