Rabu, 29 Mei 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:50 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, media sosial dibuat heboh dengan beredarnya video seorang pria yang menjadi imam sholat tarawih sedang asyik live TikTok. Aksi ini langsung saja menuai kontroversi dan perdebatan di kalangan netizen.

Dalam video yang beredar tampak seorang pria dengan gamis berwarna putih dan sorban motif kotak-kotak menutupi kepalanya. Dilansir dari Suara.com, sang imam belakangan diketahui adalah Gus Sholeh Pati, pengasuh TPQ "Ya Rasulallah" TGR.

Aksi live TikTok tersebut menuai kontroversi dari netizen yang menonton tayangan pun memberikan beragam komentar. Ada yang menghujat tapi beberapa menyebut hal itu sah-sah saja, bahkan ada yang memberi gift berupa bunga mawar.

Video live TikTok itu turut dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah dan menuai reaksi netizen, termasuk artis Aldi Taher. Menurutnya aksi tersebut tidak berbeda dengan sholat Idulfitri yang disiarkan secara live.

"Emang kenapa? apa bedanya sama sholat idulfitri di siarin tv," komentar Aldi Taher melalui aku @alditaher.official.

"Mungkin dia ngajak yang ga bisa ke mesjid buat ikutan tarawih," ujar @rikad***.

"Bukannya sholat di live udah biasa... Selama itu sholatnya gak salah ? Di arab bukannya udah biasa live sholat," timpal @genyo***.

Namun ada juga yang memberikan komentar nyinyir dan menyebutnya riya.

"Duka bagi agama Islam..minta tolong dong imam ini gak usah dipake... Riya' banget..... Apa ya konsentrasi yang dibawanya banyak makmum loh....sangat ga banget," ujar @riyur***.

"Manusia sudah terjajah dengan sosmed," tulis @arist***.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi